• Headline News


    Wednesday, March 27, 2024

    Benhur Sebut Tiga Nama Calon Pj. Gubernur Maluku Usulan DPRD Sudah Di Meja Presiden

    Ambon, Kompastimur.com
    Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur G. Watubun menyebut untuk tiga nama calon Penjabat (Pj). Gubernur Maluku yang di usulkan telah ada pada proses tahap akhir.

    Sebab ketiga nama Penjabat itu sudah berada di meja Presiden Joko Widodo yang diusulkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ke Tim Penilai Akhir (TPA) yang di ketuai oleh Presiden.


    Mereka yang di usul adalah adalah Prof. Zainal Abidin Rahawarin, Mayjen TNI-AD Dominggus Pakel dan Jufri Rahma.


    "Jadi tiga nama tersebut sudah ada di meja Presiden dan sesuai dengan arahan Kemendagri Republik Indonesia kepada DPRD saat semula berkunjung ke Jakarta lalu ada kegiatan dari tim Otonomi Daerah (OTDA) Kemendagri yang turun ke Ambon dan kami juga sudah ketemu Tim OTDA di ruang Ketua DPRD," ungkap Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur G. Watubun, Selasa (26/03/2024).


    Ketiga nama yang diusulkan DPRD itu menurut Watubun, Kemendagri telah menegaskan bahwa nama-nama itu tetap berlaku dan pada saatnya nanti akan disampaikan ke Presiden.


    “Selain tiga nama itu, ada usulan tambahan nama lain dari Menteri Dalam Negeri lalu kemudian diajukan ke TPA yang dipimpin langsung oleh Presiden untuk menentukan satu nama,” jelas Watubun.


    “Kalau informasi yang kami dengar itu sudah diajukan dan sudah ada di meja Presiden, tinggal kita menunggu siapa yang nanti ditetapkan,” sambungnya.


    Sekedar diketahui, tanggal 24 April 2024 nanti merupakan akhir masa jabatan dari Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nataniel Orno. (MS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Benhur Sebut Tiga Nama Calon Pj. Gubernur Maluku Usulan DPRD Sudah Di Meja Presiden Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top