• Headline News


    Tuesday, March 26, 2024

    4 Jurusan Kompetensi Keahlian SMK Negeri 3 Ambon Dapat Bantuan Peralatan Dari Pemerintah

    Ambon, Kompastimur.com
    Percepatan transformasi pendidikan vokasi terus dilakukan Pemerintah untuk mendukung percepatan transformasi pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).


    Untuk menunjang hal tersebut pada tahun ini SMK Negri 3 Ambon mendapatkan bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku berupa peralatan penunjang kompetensi keahlian antara lain, Bisnis dan properti, Kompetensi desain permodelan, Informasi bangunan, Kompetensi instalasi tenaga listrik, dan kompetensi Notika kapal penagkap ikan.


    Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Anisah SE, di ruang kerjanya, Selasa (26/3/2024).


    Ia menjelaskan, ada 4 kompetensi yang mendapatkan bantua peralatan di tahun ini dan muda - mudahan dengan adanya bantuan peralatan yang baru untuk SMK 3 Ambon bisa dapat menunjang metode pembelajaran dari siswa dan juga bisa meningkatkan kualitas pendidikan.


    Ia juga berharap untuk semua SMK di Maluku yang mempunyai skill dan kompetensi yang bagus serta mengikuti perkembangan saat ini bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Kementrian Pendidikan sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Maluku.


    Dijelaskan, bantuan pemerintah melalui dana DAK ini difokuskan untuk SMK yang mempunyai keahlian yang tidak kaku dan ke depan kompetensi keahlian tersebut dapat mengikuti perkembangan serta setara dengan industri sekarang ini.


    "Untuk itu dengan adanya bantuan kompetensi keahlian yang didapat, SMK Negri 3 Ambon bisa lebih maju lagi dan setara dengan SMK SMK yang lain," pungkasnya.


    "Harapannya dengan program bantuan ini ialah meningkatnya jumlah siswa dan lulusan SMK yang tersertifikasi sesuai dengan konsentrasi keahlian masing-masing yang diminati oleh para siswa," tutup Anisa. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Jurusan Kompetensi Keahlian SMK Negeri 3 Ambon Dapat Bantuan Peralatan Dari Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top