• Headline News


    Sunday, November 5, 2023

    Wattimena Tutup Kegiatan Lomba Sahabat dan Wayame Expo 2023

    Ambon, Kompastimur.com
    Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena secara resmi menutup kegiatan Lomba Sahabat (Sahari Bersih Teluk) dan Wayame Expo 2023 yang di selenggarakan oleh AMGPM Dapua Utara Ranting 3 Cabang Peniel Wayame yang bertempat di Dermaga Speedboat Wayame, Sabtu (4/11/2023).


    Wattimena dalam sambutannya menjelaskan Pemerintah Kota Ambon mengucapkan terima kasih kepada AMGPM Dapua Utara  Ranting 3 Cabang Peniel Wayame yang telah melaksanakan kegiatan lomba Sahabat (Sahari bersih teluk) dan Wayame Expo 2023.


    Sebagai Pemerintah Kota pihaknya memberikan apresiasi kepada AMGPM Dapua Utara Ranting 3  Cabang Peniel, termasuk yang hadir Para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, para Pelaku UMKM dan semua Warga Desa Wayame serta semua Pengemudi Speedboat karena telah terlibat dalam lomba ini.


    "Terkait perlombaan yang di laksanakan bukan soal menang dan kalah atau dapat hadiah atau tidak tetapi yang patut di apresiasi atas kerelaan membantu pemerintah untuk berpartisipasi membersihkan sampah di teluk Ambon ini," ujar Wattimena.


    Menurutnya kota dan lingkungannya perlu di jaga, jika tidak menjaganya maka yang terjadi adalah teluk indah yang saat ini di miliki akan menjadi kotor dan rusak maka sebagai warga kota yang baik semua harus tertib membuang sampah, jangan buang sampah di laut, bagi yang  di darat taatilah waktu membuang sampah. 


    "Buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah dalam selokan atau parit sebab bila datangnya hujan maka sampah tersebut akan mengalir sampai ke laut dan akan mencemari laut serta merusak laut yang memiliki teluk yang indah," pintanya.


    Kegiatan saat ini, kata Wattimena adalah hal yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh anak - anak muda Cabang Wayame dengan lomba Sahabat.


    "Sampah yang di pungut selama dua hari sebanyak 1.14 ton menjadi bukti nyata bahwa begitu banyak sampah yang ada di laut bahkan belum habis masih banyak lagi yang ada di dalam Teluk atau di laut ini," paparnya.


    Ia berharap semua pihak bisa bersama untuk menjaga kota ini termasuk kebersihannya laut.


    "Kota ini bukan saja merupakan tanggung jawab satu pihak, bukan pemerintah saja, bukan masyarakat saja, bukan pemerhati persoalan lingkungan, tetapi semua kita terpanggil untuk bagaimana menjaga kebersihan kota ini dan teluknya," tandasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wattimena Tutup Kegiatan Lomba Sahabat dan Wayame Expo 2023 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top