• Headline News



    Saturday, November 4, 2023

    Mengabdi Untuk Masyarakat, Polres Bursel Gelar Tiga Kegiatan

    Namrole, Kompastimur.com
    Polisi Resort (Polres) Buru Selatan (Bursel) terus berkarya untuk masyarakat. Kali ini Polres Bursel menunjukan aksi nyata dengan menggelar 3 kegiatan sekaligus dalam satu hari yakni Bakti Kesehatan (Bakkes), Bakti Sosial (Baksos) dan penanaman pohon, Sabtu (4/11/2023).


    Kegiatan Polres ini dengan tema "Mengabdi Untuk Negeri" dan merupakan rangkaian kegiatan Rakorbin SDM dan PNS Polri T.A. 2023 yang diselenggarakan oleh As SDM Polri dan diikuti secara daring oleh Polres Buru Selatan yang difasilitasi oleh Bagian SDM Polres Buru Selatan. 


    Untuk kegiatan Bakkes dilaksanakan di RSUD dr. Salim Alkatiri Namrole, kegiatan Baksos dan penanaman pohon dilaksanakan di Desa Kamlanglale Kecamatan Namrole Kabupaten setempat.

    Wakapolres Buru Selatan Kompol Noovy E.A  Sapulette, mewakili Kapolres Bursel memimpin kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon.


    Hadir dalam acara tersebut, Plt. Sekda Kab Buru Selatan Drs. Umar Mahulette, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kab. Buru Selatan Drs. Ruslan Makatita, M.Si, Kadis Pertanian, Kadis sosial dan Tokoh Masyarakat.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polres Buru Selatan antara lain Kabag SDM, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Tahti yang juga sebagai Plt Kasi Humas dan Kasubsikun Polres Bursel.


    Dalam kegiatan Bakti sosial juga dilakukan pembagian sembako gratis kepada masyarakat penerima manfaat yang diundang oleh Bag SDM selaku penyelenggara kegiatan pada Satuan Kerja Polres Bursel. 


    Sapulette pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan dimaksud, terutama kepada masyarakat penerima manfaat yang telah memenuhi undangan dari penyelenggara kegiatan.


    "Terima kasih untuk masyarakat yang sudah hadir hari ini yang kami undang sudah berkenan hadir, kami ucapkan terima kasih juga kepada para ibu dan bapak tokoh masyarakat yang sudah hadir memenuhi undangan kami dalam kegiatan ini," kata Wakapolres.


    Adapun kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polres Bursel, lanjutnya, bertujuan untuk menjaga stabilitas ekosistem di Kabupaten Bursel khususnya di kecamatan Namrole.

    "Semua yang kami lakukan memiliki tujuan satu yakni untuk keberlangsungan hidup generasi-generasi atau anak cucu kita di masa yang akan datang dan itu yang kita harapkan," tutup Wakapolres.


    Sekedar diketahui untuk kegiatan Bakkes dilakukan donor darah dengan total keseluruhan 8 kantung diantaranya Golongan Dara B sebanyak 4 kantung, golongan dara O sebanyak 2 kantung dan golongan dara A sebanyak  2 kantung.


    Untuk Baksos berupa pembagian sembako sebanyak 100 paket. Sedangkan untuk penanaman pohon, Polres Bursel melaksanakan penanaman 100 Pohon,  dengan jenis - jenis tanaman yang ditanam diantaranya 30 Pohon Rambutan, 30 Pohon Durian, 30 Pohon cempedak dan 10 Pohon Jambu. (Red/Rls)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengabdi Untuk Masyarakat, Polres Bursel Gelar Tiga Kegiatan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top