• Headline News


    Sunday, November 5, 2023

    KH Junaedi Al Baghdadi: Insya Allah Gibran akan Kesini

    Jabar, Kompastimur.com
    MESKI diguyur hujan lebat puluhan ribu jamaah tetap bertahan dalam acara Dzikir Manaqib Akbar & Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani RA di Pondok Pesantren Al Baghdadi Karawang, Jawa Barat, Sabtu malam 4 November 2023.


    Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain, Ketua DPR tahun 2009-2014 Dr KH Marzuki Alie, Ketua Umum ReJO Pro Gibran Ir HM Darmizal MS, pemilik Pondok Pesantren (Ponpes) Kempek Cirebon, Jawa Barat KH Mustofa Agil Siradj, serta Ketua MUI Pangkal Pinang provinsi Bangka Belitung KH Syamsuni Soleh.


    Meski diguyur hujan lebat, jamaah tersebut tidak sedikitpun bergeser dari tempat duduknya dan tetap khusu’ mendengarkan tausiah yang disampaikan pimpinan Pondok Pesantren Albaghdadi, KH Junaidi Abaghdadi yang baru dimulai sekitar pukul 22:30 WIB tersebut.


    Dalam tausiyahnya KH Junaidi Albaghdadi menyampaikan, bahwa hujan lebat pada malam hari ini merupakan berkah bagi kita semua.


    "Sudah berbulan bulan kita dan hampir seluruh masyarakat Indonesia menantikan datangnya hujan. Maka kita harus bersyukur pada Allah SWT, telah diberi rahmat Allah berupa hujan yang penuh barokah. Mari syukuri nikmat Allah ini,” ungkap KH Junaidi.


    KH Junaedi juga mengajak seluruh jamaah, untuk mensyukuri nikmat Allah, karena pada manaqib qubra atau dzikir akbar yang diadakan majelis Albaghdadi, dihadiri hampir oleh pejabat tinggi negara.


    "Alhamdulillah, pak Jokowi berkali-kali datang, pak Prabowo, Cak Muhaimin Iskandar, Jenderal Moeldoko dan Sutiyoso pernah kesini. Insya Allah mas Gibran dan lainnya dalam waktu dekat akan hadir juga disini bersama kita," ujar KH Junaedi.


    Lebih lanjut Junaidi mengatakan, belakang ini banyak yang bertanya kr dirinya?. Abah dukung siapa dalam Pilpres tahun 2024 mendatang.


    "Ada yang tanya ke saya demikian. Abah dukung siapa saat Pilpres?. Saya jawab. Anak saya Iqbal Albaghdadi adalah anggota dan Caleg dari partai Gerindra Dapil 2 Karawang. Untuk Pilpres tetap harus tunggu petunjuk langit. Karena keputusan langit tidak pernah salah. Jika langit menghendaki akan menjadi lebih mudah semuanya," ucap Junaidi.


    Sementara itu, Marzuki Alie dalam sambutannya menyampaikan salam dari Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke puluhan ribu jamaah yang hadir.


    "Para jamaah semuanya. Saya menyampaikan salam dari pak Prabowo dan Mas Gibran kepada para jamaah. Ini bukan kampanye. Saya hanya sekedar menyampaikan salam saja," urai Marzuki Alie.


    Ketua Dewan Pembina ReJO Pro Gibran ini, menjelaskan, dirinya telah mengenal Prabowo Subianto lebih dari sepuluh tahun.


    "Saya kenal pak Prabowo sudah 12 tahun. Pak Prabowo itu difitnah, di bully hanya diam saja, dia tidak pernah marah. Semuanya di serahkan pada Allah," jelas Marzuki.


    Ketua Dewan Pembina ReJO Pro Gibran ini mengagumi sosok KH Junaedi Al Baghdadi lantaran jamaahnya begitu banyak.


    "Meski ditengah guyuran hujan jamaah disini tidak bergerak sama sekali untuk berteduh. Ini menunjukkan kalau kyai Junaidi sangat menjadi panutan," demikian Marzuki Alie. (WIT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KH Junaedi Al Baghdadi: Insya Allah Gibran akan Kesini Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top