• Headline News


    Wednesday, September 6, 2023

    Sambut HUT Kota Ambon Ke 448 Pemkot Ambon Gelar Festival Budaya

    Ambon, Kompastimur.com
    Pemkot Ambon menggelar festival Budaya dalam rangka menyongsong HUT kota Ambon ke 448 tanggal yang jatuh pada tanggal 7 September 2023.


    Semua kegiatan menyambut HUT kota Ambon ini mengusung tema : Ambon Par Samua. Untuk Festival budaya kegiatan berpusat di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Selasa (05/09/23) pukul 15:00 WIT.


    Dalam kegiatan Festival Budaya diikuti oleh 25 Paguyuban yang berada di kota Ambon. Selain menyongsong HUT Kota Ambon festival budaya ini juga digelar untuk mempererat hubungan kekerabatan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar suku yang ada di Kota Ambon dalam mengembangkan melestarikan serta memajukan nilai-nilai kehidupan lokal sesuai dengan asal masing-masing.


    Festival Budaya tersebut dihadiri oleh, PJ Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan Dan Olahraga, dan Forkopimda Kota Ambon beserta jajarannya.


    Pj. Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena dalam sambutannya mengatakan festival budaya ini adalah sebuah bentuk acara yang ditampilkan beriring-iringan dari kelompok peserta, yang membawa keunikan adat serta kearifan lokal daerah masing-masing, mulai dari busana musik, tarian, permainan dan hasil bumi.


    "Semua atas ide dan gagasan Pemkot untuk terus memajukan kebudayaan Kota Ambon, serta menjalin silaturahim antar seluruh budaya suku yang ada di Kota Ambon," ucapnya saat membuka kegiatan tersebut.


    Ia menyampaikan, perbedaan yang ditampilkan hari ini akan banyak memberikan manfaat positif bagi warga Kota Ambon, bukan saja sebatas hiburan serta atraksi budaya, tetapi juga penguatan ekonomi sehingga diyakini sungguh bahwa, kegiatan-kegiatan budaya seperti karnaval budaya di hari ini, akan memperkuat roda perekonomian Kota Ambon yang semakin maju.


    "Saya berharap selama kegiatan berlangsung, kita semua dapat memberikan ide dan gagasan kreatif, untuk penyempurnaan dan pengembangan konsep karnaval budaya, sehingga kedepannya dapat dikemas dengan baik, untuk kemudian dipromosikan dan dijual, agar Hal ini dapat menggairahkan perekonomian masyarakat serta mengangkat dan mengembangkan, serta memojokkan kearifan lokal untuk menambah rasa budaya di Kota Ambon, ke ajang yang lebih tinggi," pinta Wattimena,.


    Menutup sambutannya, Bodewin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak-pihak yang terlibat dalam festival tersebut.


    "Terima kasih untuk semua dukungan dan keterlibatan dalam acara ini karena atas kebersamaan yang terbangun bersama di saat ini, maka kegiatan hari ini dapat dilaksanakan dengan baik," tandas Wattimena. (MS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut HUT Kota Ambon Ke 448 Pemkot Ambon Gelar Festival Budaya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top