• Headline News


    Wednesday, September 6, 2023

    Seribu Bunga Untuk Para Wanita Kota Ambon dan Seribu Lilin untuk Masyarakat di Negeri Hutumuri

    Ambon, Kompastimur.com
    Seorang wanita berdarah Maluku Yang merupakan anak asli Kota Ambon, wanita cantik terlahir pada salah satu Negeri di bumi raja - raja ini tepatnya Negeri Hutumuri, Deicyana Matuankotta.SH.MH., akan mewarnai perayaan HUT Kota Ambon yang ke-448 dengan memberikan 1000 bunga untuk para wanita di Kota Ambon dan 1000 lilin untuk masyarakat tempat kelahirannya di Negeri Hutumuri.


    Dengan kehidupan yang sangat mapan di tanah Jawa, di daerah Ibu kota Jakarta wanita ini menyandang profesi sebagai CEO pada salah satu perusahan di Jakarta. Tak hanya itu di iringi backgroundnya seorang ahli hukum pada salah satu bidang hukum di Jakarta, dirinya kembali pulang di Ambon untuk bergandengan tangan membangun kota Ambon manise. 


    "Saya Ia ingin menjadikan Ambon par samua dan samua par Ambon,'" akui Matuankotta kepada media ini, saat bercakap bersama pada Selasa (5/9/2023).


    Dirinya menjelaskan, ada dua alasan yang terkandung dalam pembagian bunga, Alasan  pertama Bunga di bagikan kepada wanita karena "Bunga itu sendiri melambangkan wanita", yang selalu hadir dengan semangat patriotisme dan siap melakukan tanggung jawab untuk mengharumkan bumi ini, mengharumkan kota Ambon yang di nobatkan sebagai kota music dunia.


     Alasan kedua yaitu Lima belas tahun terakhir ketika datang di Ambon ternyata" Ambon is Beautiful" tetapi hari ini ketika tiba di Ambon ternyata Ambon sudah mengalami banyak perubahan Ambon terlalu panas tidak ada bunga yang tumbuh.


    "Maka pada HUT GPM dan HUT Kota Ambon saya  berikan bunga dengan menyatakan selamat ulang tahun kota Ambon, tetap harum baik dari pelosok sampai ke pusat agar harumnya kota Ambon bagaikan bunga yang selalu harum dan mekar," kata Matuankotta.


    Selanjutnya di katakan harumnya bunga menandakan kita harus mengharumkan kota Ambon sampai ke seluruh pelosok tanah air.


    "Saya ingin bersama dengan semua  basudara, semua anak muda, semua perempuan lelaki dari generasi ke generasi, mulai dari generasi X, generasi z atau kaum milenial yang menjadi harapan harapan Kota Ambon kedepan kita harus duduk bersama cerita tentang apa yang harus kita lakukan untuk bagaimana membangun Ambon yang sekarang sudah baik menjadi yang lebih baik kedepan," tambah Matuankotta.


    Lanjutnya,  segala sesuatu terkait Ekonomi, Sosial dan Budaya (EkoSosBud) kita jaga kerukunan toleransi umat beragama, harus di kedepankan saling menghormati dan saling menghargai.


    "Kota Ambon andalan untuk saya, Ambon Is the best," paparnya.


    Ditambahkan pula Ambon mempunyai potensi yang luar biasa untuk di bangun bersama sama, pasalnya ada bekerja sama dan di bangun bersama - sama dengan semangat serta sumber daya yang luar biasa di Kota Ambon.


    Untuk SDM yang kuat maka kita akan menciptakan kemandirian ekonomi di kota Ambon sehingga segala sesuatu yang di lakukan bersifat ekstraktif dan responsif artinya bergerak cepat sesuai era jaman yang melaju dengan pesatnya.


    Ia berharap, Ambon sebagai kota andalan menjadi barometer bagi kota - kota lainnya, serta mampu menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi regional, masyarakat dapat memiliki kekuatan yang sama dan legalitas di mata hukum serta dengan daya cipta yang luar biasa untuk memajukan kota Ambon.


    "Wanita wanita harus berdiri tegak menjadi tiang doa untuk kota Ambon yang lebih baik lagi," pungkasnya.


    "Di hari ulang tahun kota Ambon ini saya mengajak semua sama-sama membangun Ambon dari berbagai segi, menjadikan Ambon terbaik untuk masa depan emas  anak cucu kita," pungkas Matuankotta.


    Mengakhiri semua percakapannya  Matuankotta katakan pada malam harinya 1000 lilin yang di bagikan di Negeri Hutumuri melambangkan kasih dan cahaya Tuhan yang terpancar dari atas gunung akan selalu bercahaya menerangi Kota Ambon selamanya.


    "1000 lilin di negeri Hutumuri akan menjadi pancaran kasih Tuhan untuk menerangi Kota Ambon dan sekitarnya," tutup Matuankotta. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seribu Bunga Untuk Para Wanita Kota Ambon dan Seribu Lilin untuk Masyarakat di Negeri Hutumuri Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top