• Headline News


    Wednesday, September 6, 2023

    NUSAMBA Usul Alih Status Jalan Lingkar Ambalau, Tasaney : Saya Sementara Kawal !!!

    Ambon, Kompastimur.com
    Keinginan kuat warga Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) agar akses jalan lingkar di daerah itu segera dibangun, direspon anggota DPRD Provinsi Maluku, Michiel Tasaney. 


    Wakil rakyat dari daerah pemilihan Buru dan Bursel ini mengaku, saat ini dirinya sementara mengawal di lembaga politik, agar usulan warga Ambalau yang tergabung dalam ikatan saudara NUSAMBA (Nusalaut-Ambalau) segera ditindaklanjuti.


    "Saya sementara kawal proses pengusulan jalan di DPRD," kata Tasaney, Selasa (5/9/2023).


    Politisi Partai Golkar ini mengaku, Pemerintah Kabupaten Bursel, melalui Dinas PUPR setempat diberikan waktu 1 minggu agar menyampaikan dokumen pengusulan alih status jalan di daerah itu agar dimasukkan ke Kementerian PUPR. 


    "Kita akan usul status jalan nasional, agar dibiayai APBN. Kita sementara tunggu, kalau berkas sudah siap dan diusulkan prosesnya jalan," jelasnya.


    Tasaney mengaku, selama ini warga setempat kesulitan beraktivitas, sehingga sering meresahkan karena akses yang tidak bisa dilalui.


    "Itu realitasnya. Memang warga sering mengeluh. Makanya, kita terus berupaya dan berjuang agar akses jalan di daerah itu segera dibangun," imbuhnya.


    Anggota DPRD muda dapil Buru - Bursel ini berharap, jika akses jalan di daerah itu dibangun, masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. 


    "Tentu mobilitas masyarakat berjalan lancar dan berdampak terhadap perekonomian warga," tandasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: NUSAMBA Usul Alih Status Jalan Lingkar Ambalau, Tasaney : Saya Sementara Kawal !!! Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top