• Headline News


    Friday, September 1, 2023

    Safitri Harap Guru PPPK Bursel Profesional

    Namrole, Kompastimur.com - Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisa berharap guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru saja di serahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatannya, untuk bekerja profesional, bagi terselenggaranya mutu pendidikan. 


    "Saya berharap kepada seluruh PPPK guru di lingkungan Pemkab Bursel untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab, serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas mengajar," tutur Bupati, dalam arahannya saat menyerahkan SK pengangkatan jabatan fungsional Guru, Jumat, 1 September 2023, di halaman Kantor Bupati Bursel. 


    Soulisa mengaku, sesuai SK MENPAN-RB Nomor 860 Tahun 2022 tentang penetapan Kebutuhan Pegawai  Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bursel Tahun Anggaran 2022, untuk jabatan fungsional guru yang dialokasikan pada Pemerintah Kabupaten Bursel sebanyak 882, dengan rincian pelaksanaan sebagai berikut. 


    "Jumlah pendaftar 728 orang, memenuhi syarat 717 orang, Tidak Memenuhi Syarat 11 orang, lulus seleksi 314 orang, Memenuhi Syarat Pemberkasan NI PPPK 309 orang, tidak memenuhi syarat Pemberkasan NI PPPK 5 orang. Yang pada hari ini diserahkan SK pengangkatan dimaksud," ujar Safitri. 


    Menurut mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku ini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK di tuntut untuk mampu melaksanakan amanat sebagai aparatur negara, aparatur pemerintah dan abdi masyarakat. Tingkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban, sekaligus melaksanakan amanat peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS. 


    Terjemahkan dan laksanakan aksi ril Undang -Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengubah paradigma reformasi birokrasi berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman. 


    "Saya minta kepada seluruh PNS dan PPPK Kabupaten Bursel, selalu belajar, mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi dan tepat mutu, " kata Sarjana Ilmu Pemerintahan ini. (Yul)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Safitri Harap Guru PPPK Bursel Profesional Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top