• Headline News


    Saturday, September 2, 2023

    Mairuhu Kukuhkan 852 Mahasiswa Baru Polnam

    Ambon, Kompastimur.comSebanyak 852 Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Ambon (Polnam) dikukuhkan oleh Direktur Polnam, Dady Mairuhu, saat penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Ambon, Jumat (1/9/2023) di Audiotorium Polnam.


    Direktur menyampaikan setiap mahasiswa baru yang telah dikukuhkan menjadi mahasiswa Polnam harus memiliki kebanggaan tersendiri dalam dirinya sebagai bagian dari civitas akademika Polnam, karena telah melewati proses seleksi yang sangat ketat di antara ribuan pendaftar yang ingin masuk ke Politeknik Negeri Ambon. Oleh karena itu, lanjut Direktur setiap mahasiswa harus mengejar impiannya.


    “Tugas sebagai mahasiswa adalah belajar untuk mengejar setiap impian yang mulai dibangun sejak saat ini di Politeknik Negeri Ambon. Sebab di belakang mahasiswa, ada harapan-harapan besar dari setiap orang tua yang ingin anaknya berhasil”, tutur Direktur.

    Ia menegaskan, dalam pelaksanaan proses belajar di Politeknik Negeri Ambon nanti ada aturan-aturan akademik yang harus ditaati sebagaimana yang telah disampaikan dalam setiap materi PKKMB. Aturan-aturan tersebut adalah penuntun untuk hidup tertib dalam lingkungan Polnam.


    “Saya berharap dalam menjalani perkuliahan nanti, mahasiswa akan terus membuka ruang komunikasi yang baik antara sesama mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, dan lain sebagainya sebagai satu civitas akademika Politeknik Negeri Ambon. Terkait dengan aturan-aturan akademik, saya mau menegaskan untuk hindari segala bentuk perundungan, kekerasan dalam bentuk apapun dan juga tindakan-tindakan pelecahan selama menuntut ilmu di Politeknik Negeri Ambon”, tandas Direktur.


    Ketua panitia PKKMB Polnam tahun 2023, Meiske Tangnga, dalam laporannya menyampaikan PKKMB tahun 2023 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena lebih menekankan aspek humanitas dengan menghindari kegiatan-kegiatan yang bersifat perundungan dan kekerasan kepada calon mahasiswa baru.


    “Materi yang didapat selama pelaksanaan PKKMB adalah Pendidikan Tinggi, Peraturan Akademik, Organisasi Kemahasiswaan, Pencegahan dan penanggulangan intoleransi, radikalisme, terorisme. Materi lainnya yaitu pengembangan karakter, PPKS serta materi dari OJK dan Bank BTN,” ujar Tangnga.


    PKKMB Politeknik Negeri Ambon tahun 2023 berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 31 Agustus dan 1 September 2023. (Humas)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mairuhu Kukuhkan 852 Mahasiswa Baru Polnam Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top