• Headline News


    Friday, May 5, 2023

    Dinas Pendidikan Kota Ambon Gelar Sport Kids

    Ambon Kompastimur.com - Dinas Pendidikan Kota Ambon membangun kemampuan pondasi anak usia dini melalui sport kids. Kegiatan tersebut di buka bunda PAUD kota Ambon, Lisa watimena.


    Adapun beberapa mata lomba untu anak anak di usia dini resmi digelar di stadion Unpatti tepatnya di lapangan Sepak Bola Unpatti, pada Kamis, 25 Mey 2023 Pukul 09.00 WIT.


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua bidang Paut Kota Ambon dan  pendidikan non formal (PNF), wakil rektor bidang kemahasiswaan, dan juga hadir ketua PAUD Kota Ambon, para ketua himpunan paud dan tamu undangan lainnya.


    Mata lomba yang di siapkan panitia terdiri dari mata lomba estafet kids, gawang mini kids dan pinalti kids.


    Kegiatan  yang digelar tersebut  berguna untuk memantapkan  anak - anak PAUD  yang akan beranjak ke  tingkat  SD.


    Akan  tetapi ada harapan  terkait dengan 6 pondasi untuk  anak anak itu harus tetap dilaksanakan sampai anak itu kelas 2 SD  salah satu diantaranya itu adalah karena di dalam kehidupan sehari-hari anak juga harus tetap melakukan aktivitas. 


    Terkait dengan interaksi sosialnya Nah kita sekarang ini kan anak-anak ini sudah bisa berinteraksi sosial jadi  dan  kematangan emosinya pun juga sudah bisa diakui oleh anak-anak  lain begitu pula juga ada yang lebih baik dan dari sianak juga punya sportifitasnya," ujar itin  


    Ibu  Titin  juga menjelaskan  bahwa  kegiatan  tersebut  di buat  dalam satu tahun sekali  guna untuk  mencari  bakat anak  untuk  melanjutkan bakat nya dan terlebih penting juga  anak-anak ini akan menjadi  generasi  penerus bangsa dan akan menjadi  pemimpin  yang baik. 


    Hal ini juga di jelaskan  sesudah di  bukanya mata lomba anak anak seusia  dini  oleh  bunda PAUD kota  Ambon, Lisa watimena. beliau juga sampaikan  demikian bahwa anak-anak sekarang  ini  punya keahlian  terkait dengan olahraga sejak usia dini dan itu harus  di kembangkan.



    Lanjut ibu  Titin sebagai ketua pendidikan non formal Kota Ambon juga menjelaskan masi juga banyak  anak anak- yang sangat handal yang satu kesatuan tim setiap Kecamatan itu terdiri dari kecamatan baguala Nusaniwe,  Sirimau dan Leitimu selatan. 


    Lomba yang berlangsung adalah lomba gawang mini kids dan estafet kids dan adu pinalti merupakan mata lomba yang sangat penting dari enam aspek pengembangan terhadap anak anak dan semua nya di bentuk per kecamatan ujar ibu Itin selaku ketua PAUD pendidikan non formal. 


    Mata lomba khususnya olahraga sepak bola pinalti gawang mini akan di buat per kecamatan. Yaitu Kecamatan Nusaniwe Baguala, sirimau dan kecamatan Leitimur semuanya di bentuk dalam satu tim per kecamata. 


    Dan sementara vinalti untuk gawang mini penggemarnya cukup banyak  kurang lebih sekitar  500  perseta  dan akan merupakan atlit atlit pesepak bola yang handal, dari jumlah keseluruhan atlit yang sangat banyak 


    Kegiatan  untuk vinalti seepok bola saat ini berjumlah 500 siswa di dalam satu tim per kecamatan kususnya untuk estafet, kids.


    Di bentuk dalam satu tim tiap kecamatan, dan akan mengerikan dua tim terdiri dari putra dan putri, dan untuk  tahun ini kususnya untuk putra dan di ikuti berjumlah 5tim- dari beberapa kecamatan pinta Titin sebagai ketua bidang pendidikan nonformal. 


    Mata lomba  yang berjumlah 500 di bagi tiap-tiap kecamatan hal ini juga merupakan program yang di betuk tim pelaksana sangat lah bermanfaat untuk generasi ke depan dari kegiatan lomba tersebut juga setiap tahun memang di buat ujar Titin dan tahun kemarin kita berhasil untuk buat kegiatan mata lomba olahraga tradisional dan lomba paut tersebut akan kita tetap prioritas nya tiap-tahun pinta ibu Titin. (JT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Pendidikan Kota Ambon Gelar Sport Kids Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top