• Headline News


    Friday, May 5, 2023

    Tingkatkan Profesionalisme, Danlantamal IX Perintahkan Perwira Ikuti Sosialisasi Pembinaan Korps Pelaut

    Ambon, Kompastimur.com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla perintahkan Perwira Korps Pelaut ikuti sosialisasi pembinaan Korps Pelaut, Kamis (04/05/2023).


    Pada hakekatnya perwira Korps Pelaut adalah prajurit pejuang Sapta Marga yang ditempa sebagai perwira yang berkarakter, berdarmabakti dan profesional agar mampu menguasai semua aspek keperwiraan khususnya kepelautan mulai dari aspek teknis, taktis, operasi dan strategis serta memiliki tingkat kesehatan dan kesamaptaan prajurit matra laut.


    Dalam rangka pembinaan Korps Pelaut Disopslatal melaksanakan sosialisasi melalui video konferensi yang yang dilaksanakan terpusat di Jakarta. Ada lima tugas Disopslatal yang merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai organisasi didalam instansi TNI Angkatan Laut, yaitu membantu Kasal dalam menyelenggarakan pembinaan Korps Pelaut, membina kesiapan operasi unsur TNI Angkatan Laut, meningkatkan kemampuan prajurit dan unsur TNI Angkatan Laut melalui penyelenggaraan latihan, membina penyelenggaraan dukungan operasi dan latihan, pengembangan Strategi dan Taktik Operasi TNI Angkatan Laut dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut. 


    Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla memerintahkan seluruh perwira Korps Pelaut di bawah jajaran Lantamal IX untuk mengikuti kegiatan ini dengan tujuan untuk membangun dan membentuk karakter yang bermoral, profesional dan berani dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan pimpinan, baik di staf maupun tugas operasi. 


    Selain di ikuti oleh perwira korps pelaut Lantamal IX, kegiatan sosialisasi pembinaan korps pelaut ini juga di ikuti oleh perwira korps pelaut dari KRI Teluk Weda 526, KRI Teluk Teluk Lada 521 dan KRI Teluk Bintuni 520 yang dilaksanakan di gedung J. Leimena Mako Lantamal IX. (Dispen Lantamal)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Profesionalisme, Danlantamal IX Perintahkan Perwira Ikuti Sosialisasi Pembinaan Korps Pelaut Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top