• Headline News


    Friday, May 5, 2023

    Ketua TP-PKK Kota Ambon Harap Pelayanan Posyandu Ditingkatkan

    Ambon, Kompastimur.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon Lisa Wattimena, mengunjungi (Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Leitimur Selatan (Leitisel), Jumat (5/5/2023).


    Ia berharap kunjungannya ke kecamatan terakhir ini, semakin ada perubahan, dan memiliki peningkatan dalam hal melayani masyarakat.


    “Harapan saya, bahwa posyandu-posyandu yang ada di 5 (lima) kecamatan ini setelah dikunjungi semakin ada perubahan, pelayanannya semakin ditingkatkan,” ucapnya usai memantau proses pelayanan Posyandu di Negeri Hukurila.


    Lima Kecamatan tersebut antara lain Kain, Kecamatan Sirimau, Nusaniwe, Teluk Ambon, Baguala, dan Leitsel yang berada di bawah lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon


    Selain berharap besar terhadap peningkatan pelayanan, dirinya juga meminta perhatian khusus dari Pemerintah terhadap Posyandu. Diyakininya, tempat ini menjadi ujung tombak pemberantasan Stunting.


    “Kepada Pemerintah mulai sekarang punya perhatian khusus, karena kita tahu sendiri Posyandu ujung tombak penanganan Stunting. Oleh karena itu kader-kadernya harus kita mantapkan,” terangnya.


    Lanjutnya, beberapa waktu lalu telah ada kunjungan yang dilakukan oleh undangan bersama dengan Pemkot, ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dari hasil kunjungan itu banyak hal yang diketahui termasuk intervensi dan kolaborasi dalam rangka penanggulangan Stunting, sehingga dirinya mencoba kedepan hasil kunjungan tersebut dapat terealisasi.


    “Harapan saya, apa yang kami dapat di Sumedang bisa kami terapkan di Kota Ambon. Dengan kunjungan dan intervensi yang PKK lakukan semakin ada perubahan, paling tidak bisa menurunkan angka stunting,” pungkas Wattimena.


    Kunjungan ke Posyandu di Hukurilla tersebut, sekaligus memberikan bantuan berupa nutrisi tambahan bagi anak resiko, dan ibu hamil. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua TP-PKK Kota Ambon Harap Pelayanan Posyandu Ditingkatkan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top