• Headline News


    Monday, May 15, 2023

    Daftar Bacaleg Ke KPU, Berkas PSI Lengkap dan Siap Bertarung

    Ambon, Kompastimur.com - PSI Provinsi Maluku mendaftar Bakal calon legislatif di hari terakhir. Meski begitu berkas PSI Maluku diterima dengan status berkas lengkap.


    PSI melakukan Pendaftaran Pengajuan Bakal Calon (Bacaleg) anggota DPD dan DPRD Provinsi Maluku untuk Pemilu 2024 Minggu 14/5/2022), Pukul 16.00 WIT.


    Sebelum menuju ke KPU Provinsi Maluku untuk pendaftaran, PSI Maluku sempat konvoi bersama di  seputaran kota Ambon dengan menggunakan Mobil lebih dari 30 unit mobil dan 27 unit Kendaraan bermotor lengkap dengan atribut dan Bendera PSI yang berkibar pada setiap kendaraan.


    Konvoi dengan atribut ini melambangkan bahwa PSI dengan semangat yang berkibar siap bertarung untuk meraih kemenangan.


    Pendaftaran dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Maluku, Ronald Kneefel dan di dampingi oleh Ketua DPD PSI Kota Ambon Bram Matuankotta, bersama Keren Pooroe dan Agus Pical, serta seluruh pengurus juga  kader dan simpatisan PSI.


    Saat di KPU Provinsi Maluku, PSI  mendaftarkan 35 kader yang siap  bertarung pada Pileg 2024 mendatang.


    Pendaftaran di KPU Provinsi Maluku di mulai pada Pukul 16.00 WIT dan dilanjutkan pendaftaran di KPU Kota Ambon pada pukul 18.00 WIT.


    Pantauan wartawan, semua berkas PSI telah diterima, baik di KPU Provinsi Maluku maupun KPU Kota Ambon.

    Ketua DPW PSI Provinsi Maluku, Ronald Kneefel kepada Media ini , mengatakan bahwa semua berkas PSI sudah di terima, maka secara umum PSI di maluku siap bertarung untuk meraih  kemenangan pada Pileg  2024.


    "Kami menargetkan untuk DPD yang di targetkan 1 fraksi dan untuk DPW Provinsi 3 kursi, itu pasti," tegas Kneefel penuh optimis.


    Katanya, banyak yang bilang PSI partai baru, tetapi pada kenyataannya PSI pernah bertarung pada tahun 2019, maka sudah terukur berdasarkan struktur dan pengalaman serta di dukung oleh caleg-caleg yang mempunyai elektoral tinggi.


    " Ada 4 Dapil unggulan kami, pertama yaitu Ambon, Malra, Tual dan Maluku Tengah, di susul dengan 4 Dapil lain sama - sama bertarung, karena proses politik ini dinamis dan susah di tebak. Bisa jadi semuanya unggul dan pasti menang," ungkapnya.


    Ia berharap semoga PSI menjadi kekuatan baru di Maluku yang membawa perubahan kesejahteraan, untuk Maluku berdaulat adil dan makmur serta berkeadilan.


    Di tempat yang berbeda, di kantor KPU Kota Ambon, kepada media ini, Ketua DPD PSI kota Ambon, Bram Matuankotta menjelaskan bahwa pengajuan Bacaleg berjalan dengan baik.


    Untuk mencapai target yang di peroleh tahun 2024 , Matuanakotta dan akar rumputnya akan bekerja keras untuk mencapai target sesuai Dapil yang ada di kota Ambon yaitu 4 Dapil.


    "Kami akan bekerja keras dengan tim solid, mengembangkan moto, kita dekat dengan masyarakat, kita juga harus saling mendukung untuk memenangkan pesta demokrasi tahun mendatang dengan target 4 kursi, yaitu Dapil Sirimau 1 dan 2, Nusaniwe, Baguala. Kami akan pakai kekuatan penuh untu seluruh Dapil karena target kami 3 kursi setiap Dapil," tegas Matuankotta.


    Ia berharap, dengan semangat 45, kader dan simpatisan harus saling mendukung, bergandengan tangan untuk sama-sama memenangkan pesta demokrasi tahun 2024.


    " Satu kata 'PASTI' yaitu Pasti menang, karena dasar kekuatan kita adalah Doa," tutup Matuankotta.


    Selesai kegiatan pendaftaran, semua Bacaleg, pengurus dan semua kader serta simpatisan kembali ke sekretariat untuk mengakhiri proses dengan Doa syukur. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Daftar Bacaleg Ke KPU, Berkas PSI Lengkap dan Siap Bertarung Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top