• Headline News


    Tuesday, March 14, 2023

    Sejumlah Siswa SMA Negeri 14 Ambon Ikut Ujian Sekolah

    Ambon, Kompastimur.com
    Ujian Sekolah bagi siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah dilaksanakan secara bersamaan.


    Termasuk untuk Siswa/i SMA Negeri 14 kota Ambon, Provinsi Maluku turut serta dalam mengikuti ujian sekolah tersebut.


    Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Ambon, Deike Pariama, siswa kelas 12 pada SMA Negeri 14 Ambon berjumlah 90 orang, terdiri dari murid laki laki sebanyak 53 orang dan murid perempuan sebanyak 37 orang.

    "Namun yang mengikuti ujian sekolah hanya  89 murid dari jumlah yang ad dimana satu orang tidak mengikuti ujian sekolah," demikian hal ini di sampaikan Pariama pada media ini, Senin (13/3/2022).


    Menurut penjelasannya, satu orang murid yang tidak mengikuti ujian sekolah ini karena dia adalah murid pindahan dari luar, yang pindah ke SMA Negeri 14 Ambon.


    "Ketika pindah ke SMA Negeri 14 Ambon, dia hanya melaporkan diri dan menghilang hingga kini, sampai pada waktunya ujian Sekolah pun tidak ada Kabar beritanya," terangnya.


    Lebih lanjut dikatakan Pariama bahwa  sebelum masuk pada ujian sekolah ini, para siswa sudah mengikuti pemantapan. Setelah itu masuk pada ujian praktek, selesai dari ujian praktek maka mulai start dengan ujian sekolah.


    Mata pelajaran yang di ujian oleh Murid SMA Negeri 14 Ambon, ada 16 mata pelajaran dengan menggunakan komputer dan untuk ujian praktek ada 3 mata pelajaran yaitu PJOK, Seni budaya dan Prakarya, dengan rangkaian pelaksanaannya yang di laksanakan dari tanggal 1-6 Maret 2023.


    Kemudian masuk pada simulasi ujian pada tanggal 7- 8 Maret 2023 dan di tanggal 9-10 Maret 2023 mereka libur. Tanggal 13 - 18  Maret 2023 mereka masuk pada ujian sekolah.


    "Prosesi ujian berlangsung sampai saat berjalan dengan baik, tidak ada kendala  sedikitpun. Sebelum mereka masuk pada ajang ujian sekolah, saya bersama seluruh dewan guru dan staf di SMA Negeri 14 Ambon telah memberikan himbauan kepada siswa untuk menjaga kondisi dan kesehatan dengan baik, serta lebih banyak istirahat dan berhati - hati guna menjaga kesehatan agar pada saatnya tidak ada hambatan saat proses ujian berlangsung," kata Pariama.


    Himbauan yang di berikan ini merupakan wujud cinta dan kasih sayang serta rasa memiliki terhadap mereka dengan harapan, mudah- mudahan mereka dapat menyelesaikan ujian dengan baik , memperoleh hasil yang baik dan pada akhirnya mereka dapat lulus dengan hasil yang baik pula.


    "Kami ingin mereka lulus dengan baik agar kelak mereka dapat memperoleh apa yang mereka upayakan dan cita citakan untuk masa depan mereka yang lebih berarti di kemudian hari." tutup Pariama.


    Sementara Marion Ayal selaku ketua panitia pelaksana ujian sekolah, mengatakan mata pelajaran yang di ikuti oleh murid termasuk mata pelajaran lintas minat yang turut di ikutkan dalam ujian sekolah tahun 2022 - 2023.


    "Untuk ujian hari pertama di mulai dengan mata pelajaran Agama dan Bahasa Indonesia, ujian di awasi oleh gurunya sekolah sendiri," jelas Ayal.


    Dimana lanjutnya, ujian diLaksanakan dalam 3 sesi dengan mempergunakan dua ruang kelas ujian, yang terdiri dari ruang 1 sebanyak 25 orang murid dan ruang 2 sebanyak 8 orang murid. Maka untuk sesi pertama sebanyak 33 orang murid dan ini di atur berdasarkan banyaknya komputer yang ada di sekolah SMA Negeri 14 Ambon, 

    "Semuanya berjalan dengan baik dan maksimal sesuai dengan harapan kami semua," tandas Ayal. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sejumlah Siswa SMA Negeri 14 Ambon Ikut Ujian Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top