• Headline News



    Tuesday, March 14, 2023

    Gubernur Maluku Resmikan Gedung RKB MIN 3 & MAN 3 SBT

    Bula, Kompastimur.com 
    Rangkaian dari kunjungan kerjanya di Kabupaten Seram Bagian Timur, Gubernur Maluku Murad Ismail secara langsung meresmikan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MIN 3 dan MAN 3 SBT dengan melakukan penandatanganan prasasti, pada Senin (13/3/2023).


    Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Sekda Maluku Sadali Ie, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan istri, Kakanwil Agama Provinsi Maluku H.Yamin, Sekda Kabupaten SBT, pimpinan opd lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten SBT, pejabat kementerian agama, dan pihak lainnya.


    Yamin pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku yang selalu mendukung, sehingga Provinsi ini telah mendapatkan kuota haji tahun 2023 sebesar 1.460.


    “Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada gubernur karena hampir sebagian bangunan madrasah melalui bantuan Pemerintah Daerah telah didapatkan.”


    Ia menambahkan dengan sentuhan tangan Gubernur, madrasah hampir di seluruh pelosok kabupaten kota di Maluku, minimal sudah melalui proses rehabilitasi.


    “Kita berdasarkan arahan dari Menteri Agama harus tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah” tambahnya.


    Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan dan memberikan apresiasi yang luar bisa kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama atas upayanya, dimana telah bekerjasama dengan Pemerintah daerah sehingga bisa membangun sekolah yang luar biasa, semoga gedung ini dapat mendorong Sumber Daya Manusia di Seram Bagian Timur yang memiliki kualitas SDM yang baik.


    “Saya atas nama Pemerintah Daerah, pribadi dan keluarga juga mengucapkan selamat memasuki bulan suci ramadhan, semoga ibadah kita di bulan yang Mubarak ini mendapat ridho dari Allah SWT, dalam tugas dan pengabdian bagi bangsa negara, Provinsi Maluku, dan Kabuoaten Seram Bagian Timur.” Tutupnya. 



    Sebagai informasi, anggaran pembangunan Ruang Kelas Baru MIN 3 dan MAN 3 SBT bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Agama sebesar Rp. 2.7 Miliar.


    Seusai kegiatan turut diserahkan bantuan Pemerintah Daerah kepada 5 orang perwakilan, dan bingkisan Ina Latu Maluku kepada 10 orang perwakilan majelis taklim, yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruang belajar. 


    Sebelumnya Gubernur dan istri beserta rombongan, mengunjungi Makam Pendiri STKIP Ita Wotu Nusa Kabupaten SBT Hj. Sri Margani Oetami Wokas dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan STKIP Ita Wotu Nusa. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Maluku Resmikan Gedung RKB MIN 3 & MAN 3 SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top