• Headline News



    Friday, January 13, 2023

    Ketua PMII Buru Minta Pemda dan Penegak Hukum Melihat Gunung Botak Sebagai Sumber Kehidupan Masyarakat Buru


    Ambon, Kompastimur.com

    "Gunung Botak Adalah Sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Buru saat ini. Olehnya itu, saya selaku ketua Cabang PMII Buru meminta kepada Pemerintah Daerah dan pihak Hukum, yakni Kepolisian Polres Pulau Buru untuk secara jeli melihat gunung botak sebagai sumber kehidupan orang banyak," ucap Ketua Cabang PMII Buru, Abdul Nurlatu dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (13/01/2023).


    Nurlatu juga menyampaikan, masyarakat Kabupaten Buru saat ini tengah berjuang mencari hidup untuk menghidupi kehidupan sehari-hari dan untuk menafkahi keluarga mereka.


    "Saat ini di kabupaten Buru yang bisa diharapkan untuk menghidupi orang banyak hanyalah Gunung Botak," ungkapnya.


    Ia juga menyampaikan sesuai dengan amanat Udang-Undang Dasar 1945 pada Alenia Ke 4, yang pertama yaitu, melindungi segenap Bangsa Indonesia dan  seluruh tumpah darah Indonesia, yang kedua memajukan Kesejahteraan Umum. 


    "Itu amanat UUD 1945 olehnya itu, saya meminta kepada semua pihak agar penindakan hukum di area gunung botak perlu di pertimbangkan dari sisi kesejahteraan masyarakat Buru secara umum. Karena Kabupaten Buru juga sedang mengalami devisit yang sangat luar biasa. Dengan demikian tambang gunung botak adalah solusi bagi kehidupan masyarakat Buru Hari ini." tutupnya. (Rilis)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua PMII Buru Minta Pemda dan Penegak Hukum Melihat Gunung Botak Sebagai Sumber Kehidupan Masyarakat Buru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top