• Headline News



    Friday, January 13, 2023

    Danlantamal IX Ambon Ziarah Makam Dan Tabur Bunga Mengenang Jasa Para Pahlawan Dalam Pertempuran Laut Arafuru

    Ambon, Kompastimur.com - Komandan Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M., M.T dalam hal ini diwakili oleh Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel Laut (P) Eka Prabawa M. Tr. Opsla pimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon, Jumat (13/1/2023).


    Ziarah dan tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudera Tahun 2023 yang merupakan momentum untuk mengenang kepahlawanan pejuang- pejuang samudera yang telah mendharma bhaktikan hidupnya demi negara dan bangsa.


    Prosesi ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang berlangsung secara hikmat dipimpin Wadan Lantamal IX, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara TMP Kapahaha, tabur bunga di makam para pahlawan, dan ditutup dengan pengisian buku tamu oleh Wadan Lantamal IX. 


    Selaras dengan semangat "Jalesveva Jayamahe" (Justru Dilaut Kita Jaya), kita semua berharap agar peringatan hari Dharma Samudera dapat menjadi pendorong semangat kita untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan Indonesia sebagai bangsa pelaut, bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudera. 


    Hadir pada kegiatan tersebut, Pejabat Utama Lantamal IX, Kepala Satuan Kerja Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX serta Pengurus Jalasenastri Korcab IX DJA III. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danlantamal IX Ambon Ziarah Makam Dan Tabur Bunga Mengenang Jasa Para Pahlawan Dalam Pertempuran Laut Arafuru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top