• Headline News



    Friday, December 16, 2022

    Seleksi Aktif Rekrutmen Tenaga Ahli (TA) Program P3PD Digelar Di Ambon

    Ambon, Kompastimur.com
    Rekrutmen Tenaga Ahli (TA) Provinsi Maluku P3MD dimulai pada Kamis, (15/12/2022) di Hotel Manise Kota Ambon. 


    Kegiatan di buka secara langsung oleh Kepala Bidang pemerintahan Desa  (Kabid PMD) Provinsi Maluku, Drs.Ris Latupeirissa.


    Pembawa Materi kebijakan P3PD dan peran TA RMC, Ellias Patty, bersama Zainal Launuru dengan Materi Prosedur Rekrutmen Tenaga Ahli RMC P3PD.


    Rekrutmen yang diikuti 22 pelamar tersebut memperebutkan 10  jabatan Tenaga Ahli untuk pendamping melalui program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Masyarakat Desa( P3MD) di Tingkat Provinsi Maluku


    Kurniawan Saputra selaku koordinator seleksi untuk wilayah Maluku mengatakan bahwa, seleksi ini merupakan program pemerintah yang di lakukan oleh kementerian dalam Negeri untuk penguatan pemerintah dan pembangunan desa.


    " Tujuannya agar pemerintah dan masyarakat tidak melakukan kesalahan dalam melakukan tugas di desa masing - masing " kata Saputra.


    Ia juga mengatakan, kegiatan ini mempunyai tiga tujuan utama, pertama berdasarkan kinerja pemerintah desa di anggap kurang maka di adakan penguatan, dan yang ke dua menyangkut pendampingan pemerintah desa dan yang ketiga menyangkut sistem yang belum terlalu bagus akan di perbaiki," tutur Saputra.


    Kegiatan ini di laksanakan oleh 33 provinsi secara serempak dan para penyeleksi selalu Rolling dalam pengawasan demi mencegah terjadinya KKN, dan pencapaian hasil seleksi tersebut secara adil.


    Kegiatan ini termuat 10 farmasi yang akan di seleksi yang perlu di miliki untuk masing masing provinsi, maka P3MD di harapkan dapat membawa perubahan sistem Pembinaan, Pengawasan pada desa dan pemerintah daerah melalui inovasi pengembangan.


    "Karena perbedaan masing-masing desa menyangkut sumberdaya alam dan sumber daya manusia tidak sama." ungkap Saputra.


    Ia berharap, semoga seleksi ini menghasilkan benih - benih yang produktif untuk membantu dan membangun serta mendukung pemerintahan desa dengan baik Arif dan bijaksana.


    "Kami harap lahirnya bibit unggul guna mendukung pemerintah desa untuk melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik," tutup Saputra. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seleksi Aktif Rekrutmen Tenaga Ahli (TA) Program P3PD Digelar Di Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top