• Headline News


    Sunday, November 13, 2022

    HKN, Puskesmas Kayu Putih, Raih Juara 2 Lomba Fashion Week

    Ambon, Kompastimur.com - Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 digelar oleh 39 institusi kesehatan di Kota Ambon dan Klinik Mata Vlissingen serta 22 Puskesmas di kota Ambon, provinsi Maluku. Kegiatan ini berpusat di lokasi kampus Fakultas Kedokteran, Universitas Pattimura Ambon, Selasa (12/11/2022).


    Perayaan HKN yang ke-58 mengusung tema Bangkit Bangsaku, Sehat Negeriku. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh tenaga kesehatan.


    Puskesmas Kayu Putih di bawah pimpin Martha Sinay bersama 30 orang pegawainya turut bersama dan berpartisipasi dalam  mensukseskan kegiatan tersebut.


    Dari seluruh rangkaian kegiatan mata lomba yang di tampilkan oleh seluruh peserta, Puskesmas Kayu Putih ikut serta dalam mata lomba Fashion week. 


    Nona Puskesmas Kayu Putih  berhasil menggondol kemenangan dan membawa pulang hadiah sebagai pemenang juara dua lomba fashion week tersebut.


    Tenaga kesehatan (Nakes) yang memperagakan Fashion Week dari Puskesmas Kayu Putih yaitu Nakes An Lerik, gadis cantik dari MBD dan Nakes Nyoman si ganteng dari Bali. Keduanya memperagakan tren busana Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang di sebut dengan busana Nona Kayu Putih.

    Kepada wartawan Lerik mengatakan, dari 7 langkah Germas yang dapat menjadi panduan dalam menjalani pola hidup sehat, maka dari Puskesmas Kayu Putih memilih langkah yang ke dua yaitu Konsumsi buah dan sayur.


    "Kami memilih langkah kedua yang di angkat menjadi topik fashion Week kami," ungkap Lerik kepada Kompas Timur saat di wawancarai.

    Dari Busana dari Nona Puskesmas Kayu Putih dilengkapi dengan mahkota buah - buahan di kepala. Gaya yang ditampilkan adalah memperagakan bagaimana cara  masyarakat makan buah untuk kesehatan tubuh, sekaligus memotivasi semua pihak sebagai tenaga kesehatan untuk lebih giat melakukan kerja sebagai tenaga kesehatan agar masyarakat dapat menikmati hidup sehat bebas TBC.


    "Kita wujudkan gerakan Germas, kita juga turut Mendukung Ambon bebas dari TBC yang launchingnya pada hari ini juga," tutup Lerik. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HKN, Puskesmas Kayu Putih, Raih Juara 2 Lomba Fashion Week Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top