• Headline News


    Sunday, August 7, 2022

    Lantamal IX Ambon Terjunkan TIM DOKTER Pada Baksos HUT Ke-77 Provinsi Maluku

    Ambon, Kompastimur.com - Pangkalan Utama TNI AL IX (Lantamal IX) Ambon menerjunkan Tim Dokter pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan dalam rangka HUT Ke-77 Provinsi Maluku Tahun 2022 bertempat di Balai Desa Hila, Leihitu, Maluku Tengah. Minggu (07/08/2022).


    Tim dokter yang diterjunkan untuk membantu dalam pelayanan kesehatan tersebut yaitu tenaga medis dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon, antara lain Letkol Laut (K) dr. Eka Purwanto, Sp. An., Karumkital dr. F. X. Suhardjo, Kapten Laut (K) dr. Ricky Masyudha, Sp. B., dan Letda Laut (K) dr. Jordy yang berkolaborasi dengan tim medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Ambon.


    Di tempat yang berbeda, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, menyampaikan bahwa tim dokter dari Lantamal IX ini sengaja diturunkan untuk membantu memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum.


    "Ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari TNI, khususnya Lantamal IX dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Provinsi Maluku Tahun 2022, kepada masyarakat umum utamanya dalam hal kesehatan serta merupakan kesempatan bagi masyarakat  terutamanya bagi warga yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan”, tutur Danlantamal IX Ambon.


    Assisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Maluku dr. Meykal Pontoh dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Baksos Kesehatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pendukung kegiatan atas kerjasamanya dalam membantu terlaksananya pelayanan di kegiatan Baksos Kesehatan dalam rangka HUT Provinsi Maluku Ke-77 tahun 2022 ini.


    Pada Baksos Kesehatan yang digelar tersebut, Tim Rumkital dr. F. X. Suhardjo bertugas untuk memberikan pelayanan pengobatan spesialistik dan pengobatan umum dengan target capaian Baksos Kesehatan 500 orang.


    Hadir dalam kegiatan, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Maluku dr. Meykal Pontoh, Ketua IDI Cabang Ambon dr. Hasni Arusad, MARS., Ketua Panitia Baksos Kesehatan dr. Sherly Yacobus, Sp. KJ., para pengurus dan personel IDI Cabang Ambon, Camat Leihitu, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Negeri Leihitu. (AJP/Dispen Lantamal IX)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lantamal IX Ambon Terjunkan TIM DOKTER Pada Baksos HUT Ke-77 Provinsi Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top