• Headline News


    Sunday, August 7, 2022

    Anak Supir Angkot di Ambon Lolos Taruni Akademi Angkatan Udara

    Ambon, Kompastimur.com 
    Panitia Daerah (Panda) Lanud Pattimura mengirimkan 3 Casis Taruna/Taruni ke tingkat pusat Lanud Adi Soemarmo, Solo Jawa Tengah. 1 Casis Taruni asli Putri Daerah Ambon berhasil lolos seleksi Taruni Akademi Angkatan Udara dan berangkat ke Magelang untuk mengikuti pendidikan dasar keprajuritan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022).


    Casis Taruni Arnetha Florencia Syaranamual yang sering dipanggil Arnetha adalah Lulusan SMA 1 Ambon serta merupakan putri daerah desa Nusaniwe, kota Ambon ini memiliki hoby mendengarkan musik.


    Dengan lulusnya Arnetha, kedua orang tuanya mengatakan bahwa ini membuktikan jika semua masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk bisa masuk ke Akademi TNI, jadi siapapun punya peluang untuk masuk dan bergabung ke TNI.


    Arnetha merupakan putri daerah asli Maluku berkelahiran Ambon 07 Maret 2002, adalah anak kedua dari tiga bersaudara dari Bapak Stevanus Hurbanus Syaranamual yang berprofesi sebagai supir angkot dan ibu Anna Mathovany Peea (ibu rumah tangga).


    Sebelumnya Arnetha juga pernah mengikuti pendidikan Akademi Pilot Indonesia Banyuwangi dan telah beberapa kali memperoleh penghargaan, lulusan sekolah pilot Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi tahun 2021 dan sertifikat jungle serta sea survival Lanal Banyuwangi.


    Tak hanya untuk membahagiakan keluarga tercinta, Arnetha juga ingin mengejar cita-citanya untuk menjadi seorang prajurit wanita yang bisa dibanggakan oleh kedua orang tuanya.


    Arnetha ingin membuktikan bahwa tidak semua anggota TNI yang baru merupakan anak dari orang mampu saja. 


    “Nah saya ingin membuktikannya bahwa anak seorang supir angkot juga bisa,” kata Arnetha kemarin (Rls/AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anak Supir Angkot di Ambon Lolos Taruni Akademi Angkatan Udara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top