• Headline News


    Thursday, March 12, 2020

    Pendaftaran Ditutup, 4 Balon Pilkades Waimital Resmi Mendaftar


    Waimital, Kompastimur.com 
    Tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang mulai dibuka sejak 7 hingga 11 Maret resmi ditutup pukul 00.00 Wit semalam berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia.

    Hal ini disampaikan Hanapi, Wakil Panitia Pemilihan Kepala desa Waimital saat ditemui bersama Kompastimur.com di Waimital, Rabu (11/3/2020).

    Menurut Hanapi, tahapan pemilihan sudah berjalan dan tanggal 2 - 6 Maret lalu, diawali dengan proses pengambilan formulir berkas bakal calon. Dua tahapan telah berjalan dengan lancar, sampai dengan hari ini penutupan pendaftaran bakal calon kepala desa Waimital periode 2020 - 2026 sesuai dengan akhir pendaftaran bakal calon.

    “Tanggal 2 - 6 Maret kemarin empat bakal calon lakukan pengambilan formulir berkas bakal calon, dan hari ini empat kandidat telah resmi mendaftar sebagai bakal calon kepala desa Waimital periode 2020 - 2026. Mereka diantaranya Amrulloh, Ahmad Amin, Romadon Tugiono, dan Agung Sritanoto Soebeno," beber Hanapi.

    Lebih lanjut dijelaskan, usai tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa Waimital yang resmi ditutup malam ini, selanjutnya tahapan berikutnya Penetapan dan pengumuman hasil penelitian bakal calon kepala desa ( tanggal 1 April 2020 ) .

    “Sedangkan, pengundian dan penetapan nomor urut calon kepala desa tanggal 2-3 April 2020. Pengumuman calon kepala desa tanggal 4 April 2020. Pelaksanaan kampanye oleh calon kepala desa  tanggal 6-8 April 2020  serta Masa tenang tanggal 11-14 April 2020,”jelas Hanapi.

    Dengan itu Hanapi menghimbau agar masyarakat desa Waimital berpatisipasi untuk ikuti semua tahapan - tahapan pilkades agar berjalan lancar sampai pada pemilihan itu dilaksanakan.

    “Kami berharap agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di masing - masing baik dusun, RT dan maupun di wilayah desa Waimital secara umum," harapnya. (KT - MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pendaftaran Ditutup, 4 Balon Pilkades Waimital Resmi Mendaftar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top