• Headline News


    Thursday, March 12, 2020

    Bupati SBB Diminta Copot Kepsek SD Negeri Air Pessy

    Piru, Kompastimur.com 
    Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo diminta copot La Ode Ahmad Yani Al Idrus sebagai kepala sekolah SD Negeri Air Pessy desa Piru, kecamatan Seram Barat, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), karena dinilai tidak mampu memajukan pendidikan di sekolah yang dipimpinnya tersebut.

    Salah satu dewan guru yang enggan namanya dipublikasikan saat ditemui Kompastimur.com, meminta Bupati SBB agar segerah copot kepsek SD Negeri Air Pessy, karena banyak masalah yang dilakukan La Ode Ahmad Yani Al Idrus selaku kepala sekolah sehingga pendidikan pada SDN Air Pessy alami kemunduran 

    Selama menjadi kepala sekolah di SD Negeri Air Pessy, banyak kebijakan yang diambilnya sangat bertentangan serta kinerja kerja selama menjadi kepala sekolah bahakn kebijakan itu tidak membuat kondisi perubahan yang lebih baik demi memajukan peningkatan mutu pendidikan, malah sebaliknya membuat mutu pendidikan di SD Negeri Air pessy makin mundur ke belakang.

    “Parahnya lagi, sekolah yang dipimpinnya terpuruk di banding sekolah-sekolah lain yang ada di Gugus III kecamatan Seram Barat," ungkapnya.

    Yang lebih sakit lagi, kepala Sekolah tidak mengenal nama-nama,dan jumlah siswa per kelas yang ada di SD Negeri Air Pessy, selain itu tidak mampu mengerjakan administrasi sekolah yang merupakan tugas pokok fungsi (TUPOKSI) sebagai Kepala sekolah.
    “Harusnya dia bisa mengerjakan tugasnya sebagai kepala sekolah, tapi malah Kepsek bersikap malas dan masa bodoh padahal SD Negeri Air Pessy padahal merupakan salah satu sekolah yang menjadi sasaran akreditasi,” paparnya.

    “Bukan hanya itu, Kepsek Juga melakukan pungutan pada siswa berupa pungutan uang pembelian buku laporan pendidikan serta uang komite yang masih berlaku sampai dengan saat ini, padahal ada dana BOS yang dapat diperuntukan untuk pembelian buku laporan dan lainnya, tapi sebaliknya dana BOS tidak ada transparansi dari Kepsek bersama dewan guru dan komite yang ada,” pungkasnya.

    Lanjutnya, Kepsek jarang mengikuti pertemuan, rapat kepala-kepala sekolah (K3S) yang diselenggarakan Kepala - Kepala sekolah gugus III serta dalam pengembangan sekolah tidak pernah mengirim PMP ke Pusat.
    “Kepala Sekolah mengeluarkan SD Negeri Air Pessy Dari Gugus III, Kecamatan Seram Barat dengan Alasan yang tidak jelas sehingga SD Negeri Air Pessy jadi korban dan tidak pernah terima bantuan apapun baik dari segi sarana maupun prasarana sekolah," katanya.

    Untuk itu, atas nama pribadi dan dewan guru kami meminta kepada Bapak Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo untuk mencopot dan  mencabut SK Pengangkatan La Ode Ahmad Yani Al Idrus Nomor 821.29-64.a Tahun 2016, sebagai kepala sekolah SD Negeri Air Pessy, dan menunjuk Kepala Sekolah yang baru yang dianggap Iebih mampu dan profesional agar sekolah ini maju dan memiliki mutu pendidikan dan dapat bersaing dengan sekolah yang ada di kecamatan Seram Barat," harapnya. ( KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBB Diminta Copot Kepsek SD Negeri Air Pessy Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top