• Headline News


    Tuesday, January 7, 2020

    Walikota Sebut Tanjung Batu Merah Ditutup Januari 2020

    Ambon, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memastikan, bulan Januari 2020 ini, lokalisasi Tanjung Batumerah tutup ditutup.

    “Penutupan ini khan sifatnya pasti, cuman waktu saja yang agak bergeser,’’ demikian kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Senin (6/1/2020).

    Walikota sampaikan, memang awalnya, lokalisasi tersebut direncanakan tutup pada Desember lalu, bahkan Pemkot sudah menjadwalkan tanggalnya yakni antara 27,28 atau 29 desember 2019, namun ternyata ada kendala teknis yang memang tidak disengaja.

    ‘”Saat kami menyusun jadwal itu, ternyata ada agenda lain yang dimiliki Kementrian Sosial sehingga belum bisa terlaksana,’’ terangnya.

    Walau begitu, dirinya sudah lakukan komunikasi langsung dengan Mensos Juliari Batubara, untuk nantinya terjadwal pada Januari ini. ‘’Ini hasil cakapan saya dengan Mensos. Beliau dukung dan memastikan bulan ini, proses penutupan itu dilaksanakan,’’ tegasnya.

    Persoalan menyangkut hak para pekerja disana, lanjuta Louhenapessy, sudah diatur sesuai kewenangan pemerintah kota, pusat dan provinsi sehingga tidak lagi ada kendala.

    “Karena penutupan itu mesti membutuhkan semacam deklarasi, maka itu yang kita butuh kehadiran Kementrian Sosial. Dan Pak Menteri menjamin, bulan ini akan dilakukan deklarasi penutupan,” tandasnya. (SBS/KT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Sebut Tanjung Batu Merah Ditutup Januari 2020 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top