• Headline News


    Tuesday, January 7, 2020

    Tindak Lanjut Penanganan Longsor, Akan Ada Posko Terpadu Penanganan


    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Menyikapi berbagai kejadian longsor yang melanda di Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara, stake holder setempat berkumpul di ruang Vicon Polres Tana Toraja membahas tentang tindak lanjut penanganan, Senin (06/01/2020).

    Liliek Tribhawono Iryanto selaku Kapolres Tana Toraja mengatakan bahwa dalam waktu secepatnya akan segera dibangun posko terpadu penanganan bencana di wilayah Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara, dengan melibatkan personil terpadu dari Polres Tana Toraja, Kodim 1414 / Tator, BPBD, Basarnas, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan dukungan dari pihak terkait lainnya.

    Disebutkan Liliek Tribhawono, personil yang akan mengisi posko terpadu akan segera "action" dilapangan, dengan pertimbangan kondisi saat ini memerlukan gerak cepat penanganan.

    Sementara itu, Kepala BPBD Kab. Tator Alfian Andi Lolo mengatakan bahwa posko yang dimaksud oleh Kapolres Tana Toraja akan dibangun secepatnya, minimal Selasa besok (07/01/2020) 1 posko terpadu telah dibangun, rencana lokasi di area plaza kolam Makale, Kab. Tana Toraja.


    Menurut Alfian, keberadaan posko terpadu berfungsi Multi, diantaranya sebagai sarana informasi kepada masyarakat, berfungsi sebagai sarana penerimaan laporan kejadian bencana, dan berfungsi sebagai respon cepat penanganan laporan bencana.

    Di sisi lain, belum diketahui letak posko terpadu yang akan dibangun di Kab. Toraja Utara.

    Perlu diketahui, sebelumnya beberapa daerah di wilayah kec. Malimbong Balepe, dan kec. Bittuang Kab. Tana Toraja mengalami bencana tanah longsor, di Kec. Bittuang 4 rumah warga yang terdampak longsor, sementara di Kec. Malimbong Balepe, jalan poros malimbong - Lemo Menduruk masih terputus total lantaran material longsor seperti bangunan bronjol, batang pohon besar dan bebatuan gunung belum dapat di bersihkan sampai saat ini. (KT/Febry)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tindak Lanjut Penanganan Longsor, Akan Ada Posko Terpadu Penanganan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top