• Headline News





    Monday, December 16, 2019

    Forum Diskusi Bijak Bermedsos Dibuka Kemkomimfo RI


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Toraja Utara, Kompastimur.com
    Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) RI dalam hal Direktorat Jendral (Dirjen) Informasi Komunikasi Publik (IKP) gelar forum diskusi yang bertemakan Bijak Bermedsos, Jaga Keutuhan Bangsa.

    Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah  Toraja Utara Rede Roni Bare, Kepala OPD dan SKPD serta tamu undangan sebagai peserta forum diskusi Yang bertempat di Aula Hotel Misiliana, Jumat(13/12/19).

    Rede Roni mewakili Bupati Toraja Utara awal dalam sambutannya memperkenalkan pariwisata yang ada di toraja seperti negeri di atas awan juga pasar bambu kepada Sekjen Kementrian Komunikasi Dan Informatika RI, Rosarita Niken Widiastuti.

    Lanjut dikatakan Rede Roni bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut jika dalam bermedsos masyarakat harus tahu bagaimana menggunakannya sebaik mungkin.

    "Kita harus belajar tentang bagaimana bermedia sosial dengan positif, bisa memanfaatkan media sosial agar memiliki fungsi yang baik agat tidak sampai ke rana hukum",ungkap Rede Roni.

    Sekjen Kementrian Komunikasi Dan Informatika RI, Rosarita Niken Widiastuti dalam sambutannya sebelum membuka forum diskusi mengimbau, generasi muda agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang beredar di media sosial dan jangan mudah menyebarkan pesan yang belum jelas kebenaran dan asal usulnya.

    Dikatakan Rosarita tentang pentingnya bijak dalam bersosial media sosial untuk menjaga kerukunan bangsa karena sekarang ini hampir semua orang memanfaatkan media untuk mendapat maupun menyebarkan informasi baik itu negatif atau positif.

    “Hoaks, radikalisme, penipuan, pornografi, bullying, prostitusi, pelanggaran HKI, Sara dan ujaran kebencian adalah ancaman bagi generasi muda melalui internet. Ini menjadi tantangan kita di media sosial,” ujar Rosarita.

    Lanjut Rosarita bahwa sekarang ini informasi sangat mudah didistribusi maka diharapkan Kominfo setempat sebisanya menyiapkan sarana agar masyarakat mudah mendapatkan akses internet.

    "Media sosial dengan begitu banyak fungsi termasuk dalam berkomunikasi juga berinteraksi maka diharapkan kepada masyarakat untuk melakukan hal - hal yg produktif dalam bermedsos karena melalui medsos, kita bisa utamakan untuk promosi pariwisata dan budaya khususnya di Toraja ini", tutup Rosarita.

    Pada kegiatan tersebut,  Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kemkomimfo RI, Ismail Cawidu dan Pemerhati Sosial Budaya Toraja, Aloysius Lande sebagai narasumber. (KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Forum Diskusi Bijak Bermedsos Dibuka Kemkomimfo RI Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top