• Headline News

    Monday, December 16, 2019

    100 Calon Panwascam Ikuti Tes CAT


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Toraja Utara, Kompastimur.com 
    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Toraja Utara (Torut) mengadakan tes berbasis komputer secara online, di SMK Kristen Tagari, Jumat (13/12/2019).


    Ketua Bawaslu Kabupaten Torut, Andarias Duma mengatakan dari 219 calon Panwascam 21 kecamatan di wilayah Kabupaten Torut akan menjalani tahapan Computer Asisted Test (CAT) selama 2 hari.


    Menurutnya, hasil dari tes ini kemudian akan diakumulasi dengan hasil tes tahapan akhir wawancara.


    “Sekira 219 peserta yang dinyatakan lolos berkas akan menjalani tes dengan sistem CAT. Ini pertama kalinya tes bagi calon Panwascam dengan sistem komputer dan sekira 100 soal yang akan diberikan,” ungkap Andarias Duma.


    Adapun tes komputer ini menurutnya akan dibagi sekira lima sesi untuk hari pertama dan enam sesi untuk hari kedua, dimana setiap sesinya akan diikuti 20 peserta dan dalam satu sesi peserta diberi waktu selama 90 menit.


    “Tes CAT akan dimulai sejak pagi hingga malam harinya sesuai pembagian sesi. Kami berharap setiap peserta dapat belajar dan membaca terkait pengetahuan kepemiluan,” tandas Andarias Duma.


    Lanjut ditambahkannya bahwa dengan tes CAT hasil uji kualitas para calon Panwascam akan lebih objektif karena nilai yang keluar nantinya akan langsung terkoneksi secara otomatis ke pihak Bawaslu RI.


    Sementara untuk tes wawancara bagi Panwascam akan diberikan oleh Bawaslu Kabupaten Torut dan dalam tahap wawancara sendiri kriteria penilaian pihak Bawaslu akan melihat sisi integritas dari calon Panwascam.


    Selain itu materi undang-undang kepemiluan hingga pengalaman menjadi penyelenggara kepemiluan menjadi poin penilaian.


    “Kami berupaya untuk menjaga objektifitas kepemiluan agar mendapatkan Panwascam yang berkualitas,” katanya.


    Diinformasikan untuk tes wawancara mendatang yakni untuk sesi pertama akan diadakan pada hari Minggu (15/12/19) sebanyak 60 peserta, sesi kedua pada hari Senin (16/12/19) sebanyak 80 peserta dan sesi ketiga pada hari Selasa (17/12/19) sebanyak 77 peserta. Tes wawancara pun akan bertempat di kantor Bawaslu Torut. (KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 100 Calon Panwascam Ikuti Tes CAT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top