• Headline News

    Friday, November 1, 2019

    Rapat Paripurna Perdana DPRD Toraja Utara Tetapkan 7 Fraksi


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Toraja Utara, Kompastimur.com
    Dalam rapat paripurna perdana DPRD Kabupaten Toraja Utara masa jabatan 2019-2024 pada agenda rapat "Pembentukan Fraksi DPRD Kab. Toraja Utara" telah menetapkan 7 Fraksi.

    Rapat Paripurna berlangsung dipimpin oleh Nober Rante Siama selaku Ketua Sementara DPRD Torut bersama Wakil Ketua Sementara DPRD Calviyn Para'pak Tondok di Ruang Rapat Paripurna,  Jumat (1/11)

    Dalam Paripurna tersebut dihadiri oleh 24 Anggota DPRD Torut untuk pembentukan fraksi masing - masing, adapun perwakilan partai untuk menyampikan struktur di setiap Fraksi.

    Pertama pada Partai Nasdem yang membentuk fraksi Nasdem dengan ketua Yohanis Sampebulu' dan sekretaris Timotius Tandi Bua' dengan jumlah anggota 4 orang.

    Dari Partai Golkar membentuk Fraksi Golkar dengan ketua Julianto Mapaliey dan sekertaris Pilipus Dambe dengan jumlah anggota 3 orang.

    Sementara dari Partai PDI Perjuangan membentuk Fraksi PDIP tetapi belum mengumumkan struktur fraksinya.
    Selanjutnya Partai Demokrat membentuk Fraksi Demokrat dengan ketua Fredy Batoarung dan sekertaris Stefanus Sarese dengan jumlah anggota 2 orang. Dari Fraksi Gerindra dengan ketua Israel Makole dengan sekertaris Stepanus Mangatta (Mantan Ketua DPRD Torut periode 2014 - 2019) dengan jumlah anggota 2 orang. Fraksi Hanura dengan ketua Agustinus Parrangan dan sekertaris Alfred Medea dengn jumlah anggota 1 orang.

    Terakhir terbentuknya Fraksi Persatuan yang terdiri dari gabungan dua partai yakni dari Partai PKPI dan Perindo dengan ketua Joni Kornelius Tondok dari Partai PKPI dan sekertaris Yohana Langitan dari Partai Perindo dengan jumlah anggota 2 orang dan masing - masing dari masing-masing partai.

    Setelah pembentukan Fraksi, rapat paripurna dilanjutkan dengan agenda rapat tentang penetapan usulan pimpinan defenitif periode 2019 - 2024 dan pembentukan pansus pembahasan rancangan peraturan DPRD Torut tentang Tata Tertib. (KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rapat Paripurna Perdana DPRD Toraja Utara Tetapkan 7 Fraksi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top