• Headline News

    Friday, November 1, 2019

    Banyak Kelompok Kreatif, LARKI Siap Gelar Sreet Ivent


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Demi menampung semua kelompok Ekonomi kreatif di Kabupaten Seram Bagian Timur, lembaga Aktif Remaja Kreatif Indonesia (LARKI) Seram Bagian Timur (SBT) siap gelar kegitan Street Event.
    Demikian diungkapkan oleh Ketua LARKI SBT, Ezha Waraiya kepada Awak media, Kamis (31/10/19) malam di Bula

    Kegiatan ekonomi kreatif dengan tema “Bangkitkan Semangat Muda” sebagai bentuk respon cepat atas program Pemerintah pusat dengan menggandeng para pelaku usaha dan anak-anak muda kreatif untuk menampilkan daya kreatifitas anak muda di Kota Bula Kabupaten SBT.
    Kegiatan ini direncanakan berlansung pada (Jumat-red). Kegiatan ini bagian dari Missi besar LARKI untuk menampung dan merangsang para kelompok kretif di daerah tersebut.

    "Ini untuk menampung dan memajukan ekonomi kreatif. Selama ini para anak muda punya potensi, namun belum tertampung dan terekspos ke publik," kata Waraiya.

    Kegiatan yang dilaksanakan pihak LARKI SBT tersebut tanpa dukungan Pemerintah Daerah, namun dengan keinginan besarnya, kegiatan ekonomi kreatif tersebut tetap dilaksanakan. Kendati demikian pihaknya tetap mengundang unsur pemerintah baik eksekutif maupun legislatif untuk bisa menghadiri kegiatan tersebut.

    "Kami tidak mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah, namun kami berharap kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat diperhatikan oleh Pemda. Jika didukung, maka kedepan kelompok kreatif ini bisa menjadi penyumbang buat PAD kita," ucapnya.

    Kegiatan yang direncanakan tersebut berjalan selama dua hari dan selam itu akan dilakukan pertunjukan tanpa menggunakan panggung utama di arena kegiatan yang dipusatkan di Jln.Protokol Bula.

    Kegiatan Street Ivent atau even jalanan ini akan menampilkan semua hasil karya dari anak-anak muda serta menampilkan juga usaha-usaha kuliner dari kaum muda SBT yang sudah menjadi pengusaha di Bumi Ita wotu Nusa saat ini.

    Bahkan kegiatan ini kedepannya dilaksanakan sebanyak 12 kali dalam 1 Tahun sehingga nantinya akan berjalan satu bulan sekali. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banyak Kelompok Kreatif, LARKI Siap Gelar Sreet Ivent Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top