• Headline News


    Friday, November 29, 2019

    Citic Bantu Pembangunan Asrama Mahasiswa IPPMB


    SBT, Kompastimur.com 
    Melihat kondisi dan kebutuhan Mahasiswa asal Kecamatan Bula yang sangat memprihatinkan, Manajemen CITIC Seram Energy Limited (CSEL) melakuakan terobosan baru dalam menjawab keluhan serta tempat yang layak bagi para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bula untuk wilayah kota Ambon (IPPMB – Ambon).

    Manajemen CITIC Seram Energy Limited (CSEL) yang di wakilkan oleh Erwin Sucipto selaku External Relation Ambon Repsentative CSEL melakuakn kunjung  sekaligus menyerahkan secara langsung anggaran pembangunan 2 unit asrama bagi Mahasiswa yang tergabung dalam IPPMB – Ambon.
    Kunjungan pihak CITIC yang merupakan perusahan asing yang beroperasi di Kota Bula Kabupaten SBT ini berlangsung di Sekretariat Poka Depok 2 Kota Ambon, Kamis (28/11/2019).

    Ketua  IPPMB-Ambon Tommy Hamid Rumeon pada kesempatan tersebut dalam dalam rilisnya yang diterima media ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak CITIC atas bantuan  bagi asrama Mahasiswa.

    Pengurus IPPMB memiliki peran dan tanggung jawab yang tidak bisa di jalankan tanpa dukungan dan kerja sama serta silaturahmi dari pihak perusahan maupun masyarakat. 

    “Sebagai ketua mewakili seluruh pengurus kami sangat mengharap hubungan silaturahmi antara perusahan CITIC dan IPPMB-Ambon. Agar tetap harmonis untuk sama-sama membantu dalam berbagai persoalan yang dihadapi guna terciptanya sebuah kesepakatan untuk kepentingan bersama,” kata Rumeon.

    Rumeon yang juga Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat Hukum Universitas Pattimura tersebut mengungkapkan, dari bantuan CITI ini lebih mempermudahkan Mahasiswa dalam menjalankan aktivitas perkuliahan, karena anggaran 2 unit asrama dengan lokasi yang berbeda yakni di Poka dan Stain kota Ambon sebagai wadah dan tempat tinggal bagi mahasiswa yang melaksanakan studinya di kota Ambon, merupakan langka yang sangat strategis.

    “Ini sangat luar biasa. Hal ini bisa membantu para mahasiswa yang tergabung di IPPMB, dari 2 unit asrama ini bisa menjawab kebutuhan bagi mahasiswa yang saat ini masih tinggal di kos-kosan atau kontrakan, dan meringankan beban para orang tua mahasiswa,” ujar Rumeon.

    Dirinya mengklaim, Kebijakan yang diambil oleh CITIC ini merupakan hal yang sangat baik dan sebagai bentuk peningkatan SDM di Kabupaten SBT. Selain itu, Agar kegiatan rutinitas mahasiswa dalam menjalankan proses belajar dan kajian bisa lebih mudah dan dapat merangkul semua mahasiswa IPPMB Ambon baik di Bula Timur yakni Kecamatan Teluk Waru dan Bula Barat meliputi Jakarta baru dan sekitarnya serta Bula Tengah yakni Kota Bula.

    “Saya sangat apresiasi atas kebijakan CITIC yang sudah membantu persoalan kami para Mahasiswa yang tergabung dalam IPPMB-Ambon untuk dibangunkan asrama Mahasiswa di Kota Ambon,” tutur Rumeon.

    Meski telah disutujui dan akan dilakukan Pembangunan 2 unit Asrama itu, namun Ketua IPPMB-Ambon ini berharap agar semua elemen masyarakat dapat memberikan dukungan. Sebab, kata dia dengan adanya Asrama tersebut, merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten SBT.

    Dalam kunjungan itu, dari pihak CITIC yang diwakili External Relation Ambon Repsentative CSEL Erwin Sucipto disela-sela pertemuan menyampaikan dengan adanya 2 unit asrama IPPMB-Ambon diharapkan mahasiswa lebih aktif dalam kegiatan organisasi dan lebih mengarah dan menyelesaikan persoalan nilai akademisi agar mahasiswa IPPMB-AMBON juga dapat menyelesaikan masalah studi di Universitas masing-masing.

    Kemudian, pihak perusahanberharap mahasiswa terus berusaha dan bekerja keras menyelesaikan studi, tanpa harus memperdulikan anggapan orang-orang tentang kualitas pendidikan di kampus masing-masing.

    “Buktinya hari ini banyak pelajar yang berprestasi, bahkan malah sampai kancah internasional,” tukas Sucipto.

    Sucipto berharap, fasilitas ini bisa digunakan untuk menampung mahasiswa maupun siswa yang melakukan studinya di kota Ambon, sehingga optimalisasi pembelajaran dapat terjalankan dengan baik.

    “Semoga asrama ini dapat menampung seluruh mahasiswa yang melanjutkan studi di kota Ambon,” tandasnya. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Citic Bantu Pembangunan Asrama Mahasiswa IPPMB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top