• Headline News


    Friday, November 29, 2019

    Hentihu Desak Pemprov Maluku Selesaikan Ruas Jalan Di Puluau Buru

    Ambon, Kompastimur.com 
    Sekretaris Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Maluku, Aziz Hentihu mendorong Pemrov Maluku Segera menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan khusus akses jalan Mako - Kayeli - Ilath, Namrole - Leksula Dan Kepala Madang - Leksula di Kabupaten Buru dan dan kabupaten Buru Selatan.

    Desakan ini disampaikan Hentihu mengingat Pembahasan KUA PPAS dan RAPBD 2020 yang akan segera di rampungkan oleh Pemprov dan DPRD Maluku.

    "Kami Mendesak Agar Ruas Jalan Mako - Kayeli - Ilath di Kabupaten Buru, Akses jalan Namrole - Leksula dan Kapala Madang - Leksula di Kabupaten Buru Selatan agar dapat di Kerjakan Pada Pelaksanaan APBD 2020 sehingga secara bertahap dan segera bisa di selesaikan,” tegas Hentihu kepada wartawan media ini di Ambon, Kamis (28/11/19).

    Hal ini di maksudkan agar Konektifitas dalam dan antar daerah dapat terbangun, sehingga memudahkan aktifitas ekonomi termasuk lalulintas orang dan barang, demi menopang produktifitas ekonomi masyarakat di daerah, serta menguatkan ekonomi rakyat di Maluku.

    Apalagi, lanjut Hentihu, di beberapa daerah ada Konektifitas darat yang terputus seperti di Kecamatan Batabual Akses Kayeli – Ilath, sehingga masyarakat selama ini menggunakan sarana angkutan laut yang berakibat ketika musim gelombang Laut sering memakan korban jiwa, belum lagi kerugian barang berkaitan dengan aktifitas ekonomi.

    “Kami Mendesak APBD 2020 Pemerintah Daerah sudah harus fokus untuk merampungkan akses jalan ini." Papar Politisi PPP ini.

    “Untuk itu kami terus berkoordinasi dengan Gubernur Maluku, Rekan-rekan Komisi III DPRD Maluku, TAPD termasuk Bapeda Maluku dan Dinas PU agar bisa fokus terhadap pembangunan akses jalan Ini sehingga dapat segera di manfaatkan sekaligus memastikan tujuan pembangunan infrastruktur jalan daerah dan bangsa ini berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya. (KT/10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hentihu Desak Pemprov Maluku Selesaikan Ruas Jalan Di Puluau Buru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top