• Headline News


    Sunday, November 24, 2019

    Abdul Patta Belen Ikut TC Pra-PON

    Wakil Bupati Buru, Amos Besan
    Namlea, Kompastimur.com 
    Abdul Patta Belen (18), asal club sepakbola Waeapo Putra dipanggil untuk mengikuti training center (tc) Pra-PON.

    Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Buru, Amus Besan  kepada wartawan via telepon Minggu (24/11).

    "Abdul Fatta Belen telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Tulehu sejak Sabtu (23/10)," ungkap Amos Besan.

    Menurut Amos, remaja 18 tahun asal Desa Waesuhan, Kecamatan Lolongquba, ini dipanggil mengikuti pemusatan latihan oleh Pengda PSSI Maluku melalui surat tertanggal 21 Nopember yang dikirimkan kepada PSSI Kabupaten Buru dan Club' tempat sang pemain ini bernaung.

    Saat menerima surat tersebut, selaku ketua PSSI Kabupaten Buru, Amos yang sementara ini sedang berada di Bali langsung memberi petunjuk agar Abdul Fatta Belen segera berangkat mengikuti pemusatan latihan tersebut.

    Ia berharap, Abdul Fatta Belen tidak menyia-siakan kesempatan ini, sehingga kelak kariernya di sepakbola akan cemerlang.

    Selaku Wabup dan juga Ketua PSSI Kabupaten, Amos berkeinginan agar putera bupolo ada yang mengikuti jejak pendahulu mereka antara lain Salim Alkatiri, Elly Idris dkk yang punya nama harus di kancah sepakbola PSSI dan pernah menjadi pemain nasional.

    "Saya sangat berharap langkah Abdul Fatta Belen jangan hanya sampai di Pra PON, tapi kelak ada club profesional yang meminati dirinya, sehingga ke depan ia bisa bergabung di timnas PSSI,” ujar Amos.

    "Sudah waktunya dari buru kembali lahir banyak Ely Idris yunior, dan harapan ini telah terbuka dengan ada anak-anak dari daerah ini yang sudah masuk timnas usia 12 tahun, anaknya pak Aziz Nanda Sultan Hentihu," tambahkan Amos.

    Menanggapi keinginan Wabup Buru ini, pelatih Club' Waeapo Putera, Yusuf Tuahuns optimis kalau anak asuhnya Abdul Fatta Belen bisa memenuhi harapan tersebut.

    "Saya selalu memotivasi para pemain, termasuk Abdul Fatta Belen agar serius menekuni sepakbola. Fatta punya skill yang bagus karena itu dia terpilih dan dipanggil ikut pemusatan latihan," tambahkan Tuahuns.

    Sementara itu Wabup Buru, Amos Besan juga meminta dukungan masyarakat Maluku, dan para pecinta sepakbola khususnya, agar ikut mendoakannya, sehingga  bisa bergabung di kepengurusan PSSI Pusat.

    Putera kelahiran Waeapo ini namanya ada dalam deretan 14 nama yang masuk dalam nominasi Komisi Tetap PSSI.

    Dalam nominasi ini, nama Amos tercatat pada urutan ke-11 di Komite Fair Play dan Urusan Tanggungjawab Sosial. (KT/10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Abdul Patta Belen Ikut TC Pra-PON Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top