• Headline News


    Sunday, November 24, 2019

    Jika Tak Gubris, SAVE Kelimury Siap Tolak Pilkada SBT 2020


    SBT, Kompastimur.com 
    Pemuda dan Mahasiswa asal Kecamatan Kelimury yang tergabung dalam gerakan SAVE KELIMURY kembali berdemonstrasi di Kantor DPRD SBT. Aksi kali ini dipimpin lansung oleh salah satu Aktivis asal Kecamatan Kelimury, Hardi Kwaikamtelat yang berlansung, Sabtu (23/11/19).

    Aksi yang dimulai pukul 08:00 WIT dengan jumlah massa aksi kurang lebih 70 Orang tersebut dimulai dari Jln. Protokol Bula menuju Kantor DPRD SBT.

    Aksi yang digelar oleh Mahasiswa dan Pemuda asal Kecamatan Kelimury ini terkait dengan beberapa persoalan mendasar di Wilayah Kecamatan Kelimury Kabupaten Seram Bagian Timur diantaranya, tidak adanya akses jalan, jembatan dan masalah penerangan yang sampai saat ini tidak pernah dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Kelimury semenjak Bangsa Indonesia memproklamirkan Kemerdekaan pada tangal 17 Agustus 1945.

    Setelah sampai di DPRD SBT, para aktivis asal Kecamatan Kelimuy kemudian secara bergantian berorasi di depan Kantor DPRD SBT selama 1 jam lebih, kemudian para aktivis ini diminta masuk untuk beraudiens dengan Komisi C DPRD SBT.

    Dihadapan para Wakil Rakyat, para aktivis yang tergabung dalam gerakan SAVE Kelimury ini menyampaikan beberapa poin tuntutan, diantaranya :

    1. Mendesak pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur agar segera mengeluarkan surat hibah aset Daerah kepada PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara, mendorong serta mengalokasikan anggaran yang cukup guna mempercepat pembangunan PLN Kelimury.

    2. Mendesak pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Timur mengalokasikan anggaran untuk jalan Kelimury 20 KM dalam batang tubuh APBD Tahun Anggaran 2020 plus Rp.1 milyar yang tidak dimasukan dalam realisasi jalan Tahun 2019 sebagaimana tertuang dalam APBD tahun Anggaran 2019 sebesar Rp.6,5 Milyar.

    3. Mendesak DPRD SBT membentuk Pansus guna menginvestigasi jalan Hunimua-Kelimury DAK Afirmasi Senilai Rp.15 Milyar yang tidak tepat sasaran.

    4. Mendesak Pemda SBT agar memprioritaskan pembangunan dermaga laut di Kecamatan Kelimury.
    5. Mengusulkan kepada DPRD SBT agar melibatkan SAVE KELIMURY dalam pembahasan APBD Tahun Anggaran 2020 serta memanggil kepala dinas dan Kepala Badan guna diadakan rapat bersama SAVE KELIMURY dan DPRD SBT.

    Selain poin tuntutan tersebut diatas, para aktivis asal Kecamatan Kelimury yang tergabung dalam gerakan SAVE KELIMURY ini siap menolak Pilkada SBT pada tahun 2020 dan siap menolak kunjungan Bupati/Wakili Bupati SBT, serta menolak semua kunjungan DPRD SBT atau kegiatan apapun terkait DPRD SBT di Wilayah Kecamatan Kelimury, jika poin-poin tuntutan tersebut tidak ditindaklanjuti. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jika Tak Gubris, SAVE Kelimury Siap Tolak Pilkada SBT 2020 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top