• Headline News





    Sunday, September 8, 2019

    Tuhumena dan Leslessyl Juarai Lomba Sepeda Hias AMGPM


    Lagu Terbaik Tahun 2021



    Namrole, Kompastimur.com
    Noel Tuhumena dan Farel Leslessyl berhasil menjuarai Lomba Sepeda Hias yang diselenggarakan AMGPM Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale, Minggu (8/9) sore.

    Tuhumena yang memiliki nomor start 2 berhasil menjadi Juara I dengan nilai 255 pada kategori umur 4-9 Tahun dan berhasil membawa pulang hadiah berupa Piala, bonus sebesar Rp. 750.000 dan Sertifikat. Sedangkan, Juara II pada kategori  ini diraih oleh Ika Lesnussa yang bernomor start 7 dengan raihan nilai 240 dan berhasil membawa pulang hadiah berupa Piala, bonus sebesar Rp. 500.000 dan Sertifikat. Selanjutnya, Juara III berhasil diraih oleh Theo Aswaly yang bernomor start 19 dengan raihan nilai 238 dan berhasil membawa pulang hadiah berupa Piala, bonus sebesar Rp. 250.000.

    Sementara Leslessyl dengan nomor start 15 berhasil menjadi Juara I dengan nilai 210 pada kategori umur 10-16 Tahun dan berhasil membawa pulang hadiah berupa Piala, bonus sebesar Rp. 800.000 dan Sertifikat. Sedangkan Juara II berhasil diraih oleh Erna Huwae dengan nilai 205 dan berhasil membawa pulang hadiah berupa Piala, bonus sebesar Rp. 600.000 dan Sertifikat. Selanjutnya Juara III berhasil diraih oleh Celo Koluwey dengan nilai 170 dan berhasil membawa pulang hadiah berupa Piala, bonus sebesar Rp. 300.000 dan Sertifikat.

    Ketua AMGPM Cabang I Talitakumi Jemy Liligoly dalam sambutannya ketika membuka Lomba Sepeda Hias ini mengatakan perlombaan yang dilaksanakan ini merupakan prestasi potensi AMGPM Ranting Waenono-Kamlanglale dalam berangkatan muda.

    “Kami sungguh bersyukur, ternyata teman-teman punya loyalitas terhadap organisasi ini yang ditunjukkan dengan dilaksanakannya kegiatan saat ini,” kata Liligoly.

    Oleh karena itu, tambah Liligoly, izinkan saya atas nama pimpinan organisasi menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tulus kepada teman-teman yang boleh mempromosikan organisasi ini untuk masyarakat, khususnya Buru Selatan bahwa AMGPM itu ada di Kabupaten ini untuk membantu pemerintah daerah dalam menggali potensi-potensi yang ada.

    “Sebab, lomba ini merupakan ajang untuk kita memperlihatkan seni, memperlihatkan seluruh kerja keras dari para peserta lomba. Dimana saat ini para peserta memberikan penampilan-penampilan sepeda yang menarik untuk di pandang. Saya kira ini adalah sebuah kreativitas yang luar biasa. Kami berharap kepada teman-teman AMGPM semoga kegiatan ini tidak sebatas hari ini saja, tetapi akan menjadi kegiatan berkelanjutan tiap tahunnya sehingga kita bisa mengukur potensi dan kreativitas potensi-potensi kita,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua AMGPM Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale Marchelo Kippuw dalam sambutannya mengatakan Lomba Sepeda Hias ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale secara khusus maupun di Kabupaten Buru Selatan secara umum.

    “Kegiatan ini merupakan kegiata pertama di jemaat maupun kabupaten ini dalam rangka mengembangkan minat dan bakat anak-anak kita,” ucapnya.

    Kippuw mengaku tak membayangkan bahwa para peserta akan menampilkan sepeda-sepeda hias mereka dalam tampilan yang cukup mewah dalam perlombaan ini.

    “Kita juga tidak membayangkan peserta akan menampilkan hiasan-hiasan sepeda yang semewah di saat ini,” katanya.

    Selain itu, pihaknya pun turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini.

    Sementara itu, laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Bidang Pelpem dan Ipteks, Merlin Tupamahu selaku Panitia Lomba mengatakan dasar dilaksanakannya lomba ini Keputusan Rapat Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale Tahun 2019 tentang Lomba Sepeda Hias.

    “Tujuan dari lomba ini ada 2 yakni, Pertama, mewujudkan kesadaran anak dalam pengembangan diri; Kedua, Peran dan fungsi orang tua mendorong anak untuk mengembangkan potensi bakat anak,” tuturnya.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale, Pendeta Nita Mairima. (KT-01)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuhumena dan Leslessyl Juarai Lomba Sepeda Hias AMGPM Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top