• Headline News


    Friday, September 13, 2019

    Masinu Buka Kegiatan Latihan Kepemimpinan


    Ternate, Kompastimur.com 
    Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate, Alwi La Masinu, MT, pada Jumat, (13/9) membuka secara resmi kegiatan Latihan Kepemimpinan (LK) dengan tema "Kunci Utama Calon Pemimpin Masa Depan Yang Kreatif dan Inovasi Melalui Kegiatan Akademik dan Non Akademik".

    Kegiatan yang di buat oleh Himpunan Mahasiswa Geografi STKIP Kie Raha Ternate ini bertempat di ruag belajar Program Studi Geografi, gedung C, Lantai 4.
    Pada kesempatan itu turut hadir mendampingi Ketua Prodi yakni, Sekretaris Prodi Irwan Abdullah, M.Pd.

    “Ada juga mahasiswa dari 9 Program Studi yang ada di STKIP Kie Raha Ternate turut hadir serta pengurus lama dari Himpunan mahAsiswa geografi,” ungkap Alwi saat dikonfirmasi wartawan.

    Menurutnya, kegiatan LK sudah tentu menjadi kewajiban untuk di laksanakan oleh Himpunan dalam memberikan pengkaderan kepada mahasiswa khususnya di semester 1 dalam setahun sekali.

    "Kegiatan ini merupakan bagian dari azan silaturahim antara program studi dengan mahasiswa atau silaturahim mahasiswa geografi dengan mahasiswa program studi lainnya" jelasnya. 
    Ia juga berharap dalam  kegiatan Latihan kepemimpinan sudah tentu ada regenerasi sebagai siklus dalam melaksanakan organisasi himpunan serta menanamkan rasa bertanggung jawab dalam kepemimpinan dan memiliki pandangan yang visioner serta mampu merumuskan program-program kerja. Sehingga ini menjadi tujuan utama dalam berorganisasi.

    “Tak hanya itu, untuk soal pemimpin masa depan dalam akademik sudah tentu program studi geografi telah memberikan ruang kepada mahasiswa geografi dalam mengembangkan potensi kreatif dan inovatif," paparnya Alwi. (KT/ST)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masinu Buka Kegiatan Latihan Kepemimpinan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top