• Headline News


    Saturday, September 14, 2019

    Siap Distribusi, 102 KK di Lembang Sarambu Akan Terima Bansos Rastra


    Toraja Utara, Kompastimur.com 
    Sebanyak 102 Kepala Keluarga (KK) di Lembang Sarambu akan menerima Bansos Rastra yang akan didistribusikan melalui Kantor Lembang Sarambu Kecamatan Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara.

    Kabar gembira bagi warga ini disebutkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo Polres Tator Yulius Karambe, Jumat (13/09/2019) saat melaksanakan giat monitoring pendistribusian Beras Rastra di Lembang Sarambu yang juga merupakan wilayah binaan dari Bhabinkamtibmas berpangkat Bripka tersebut.

    Dijelaskan, untuk Lembang Sarambu ada 102 KK penerima bantuan beras rastra, tiap KK akan menerima 1 sak berisi 10 Kg Bansos rastra, penyalurannya  dari Kantor Kecamatan menuju Lembang Sarambu didampingi oleh pendamping Kecamatan dari Buntu Pepasan Yulius dengan mitra pengawasan dari Bhabinkamtibmas Bripka Yulius Karambe.

    Disebutkannya lagi, jumlah beras Rastra yang akan di distribusikan sudah sesuai dengan jumlah Kepala Keluarga penerima yaitu 102 Sak.

    Sementara itu, Bripka Yulius Karambe, menghimbauan kepada segenap warga binaannya untuk selalu waspada terhadap musibah kebakaran hutan/lahan yang belakangan ini marak terjadi di berbagai titik akibat dampak dari kemarau panjang.

    "Musim kemarau tahun ini rentan mengakibatkan terjadinya kebakaran, namun kebakaran itu tidak terjadi begitu saja tanpa disertai dengan faktor pemicunya, seperti faktor kelalaian dan menganggap "sepele" membuka lahan dengan cara membakar,” kata Yulius Karambe selaku polisi Bhayangkara Pembina Kamtibmas.
    Yulius Karambe pun menghimbau kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar karena bisa berakibat fatal.

    “Jangan membakar apapun di wilayah hutan yang saat ini dipenuhi dengan alang dan rumput kering yang mudah terbakar,” ajaknya. (KT-Febry)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siap Distribusi, 102 KK di Lembang Sarambu Akan Terima Bansos Rastra Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top