• Headline News


    Friday, September 13, 2019

    40 Pejabat Administrator Ikuti PIM III


    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Wakil Bupati Tana Toraja, Victor D. Batara secara resmi membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (Diklat PIM III)  Angkatan 157 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja 2019, di Aula Hotel Sahid, Jumat (13/09/2019).

    Diklat Pim III ini diikuti 40 pejabat eselon III 28 orang dari Pemkab Tana Toraja, 4 orang dari Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, 5 dari Kabupaten Toraja Utara, dan 3 dari Kabupaten Pindrang.

    Pada kegiatan tersebut Victor minta seluruh peserta diklat tidak menganggap Diklat PIM III hanya formalitas, melainkan untuk meningkatkan potensi dan Kompetensi manejerial yang lebih baik dalam menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Cerdas.

    Diklat ini merupakan bagian pengembangan kapasitas kepemimpinan individu peserta.


    “Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memberikan proyek-proyek perubahan yang sangat bermanfaat terhadap OPD sehingga akan hadir 40 inovasi ke depannya," ungkap Victor.

    Victor berharap semua pihak terkait khususnya ASN dapat saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Tana Toraja, serta mampu mengejawantahkan 3 pilar pembangunan.

    Sementara itu, Kabid Diklat Kepemimpinam Aparatur, Sultan Rakib, SE mengandaikan Diklatpim III sebagai pohon yang sedang tumbuh dan semakin tinggi, dia akan menerobos/ melampaui batas kemampuan biasa menjadi luar biasa dari sebelumnya.

    Disamping itu, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Tana Toraja, Joni Tonglo, SE. MS.i yang juga ketua Peyelenggara melaporkan bahwa Diklat Pim III didasarkan atas UU No 5 Tahun 2014 dan PP 11 Tahun 2017.

    “Saat ini PNS mempunyai hak untuk mendapatkan jenjang pendidikan dan pelatihan 20 jam pembelajaran selama 1 tahun,” tutur Joni

    Joni pun menyebutkan tujuan diselenggarakannya acara tersebut untuk mencetak insan ASN yang mempunyai kompetensi, agar menjadi sebuah terobosan baru untuk melaksanakannya secara mandiri. (KT-Febry)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 40 Pejabat Administrator Ikuti PIM III Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top