• Headline News


    Friday, August 2, 2019

    Sultan, Ilham dkk Siap Berlaga di Lapangan Hijau Hangzhou, China


    Maluku, Kompastimur.com
    Muhammad Aksa Hamzah Hentihu (Sultan) dan Muhammad Ilham Samal (Ilham) yang tergabung di Timnas U-12 Indonesia, sudah berada di Hangzhou China bersama 13 rekan mereka.

    Direncanakan, Besok, Sabtu (3/8/2019) Sultan dan Ilham akan berlaga dipertandingan perdana Timnas U-12 Indonesia yang akan berhadapan dengan Timnas Vietnam pada group B Turnamen Soong Ching Ling Cup.

    Setelah sehari berada di Hangzhou, China, Tim Garuda Muda, langsung berlatih untuk beradaptasi dengan dengan iklim di negara arahan Xi Jinping ini.  

    Sultan dan Ilham mendapatkan kesempatan emas untuk memperkuat Timnas Indonesia U-12  berkompetisi di China pada turnamen Soong Ching Ling Cup di Hangzhou, China, 1 – 8 Agustus 2019.

    Diketahui, dalam komposisi Timnas U-12 Indonesia, Sultan ditempatkan diposisi sayap (winger), sedangkan  Ilham  ditempatkan pada posisi gelandang bertahan (midfielder).

    Aziz Hentihu yang juga orang tua dari Sultan saat dikomfirmasi, Jumat (2/8/2019) mengungkapkan, terpilihnya kedua putra Maluku ini merupakan momentum yang baik dan hebat untuk kemajuan sepak bola Indonesia dan Maluku.

    “Pembinaan usia dini sudah cukup penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia dan yang paling penting lagi, anak-anak kita ini tidak hanya dilatih secara teknis, tapi mereka juga memiliki pengalaman tanding, terutama  dengan adanya adanya momentum atau kesempatan ini,” ungkap Hentihu.

    Hentihu, yang juga Anggota DPRD Provinsi Maluku Terpilih ini, mewakili orang tua para pemain menuturkan, turnamen Soong Ching Ling Cup yang akan dilaksanakan di Kota Hangzhou, China sangat penting untuk memotivasi anak-anak usia dini, dan tentu saja hasilnya mungkin akan sangat kelihatan pada usia 14-15.

    Ia juga berharap, momentum seperti  Turnamen Soong Ching Ling Cup ini harus lebih diperbanyak lagi. Sebab, pada usia dini sangat penting ditanamkan semangat nasionalisme, soliditas, sensitivitas sosial serta pelatihan-pelatihan lainnya.

    “Anak-anak akan bertemu dengan teman-teman yang berada di wilayah-wilayah lainnya, seperti di Jawa, Papua, Aceh dan daerah-daerah lainnya untuk pembentukan mental idialisme ke-Indonesiaan dan disana juga akan terbangun silaturahmi yang baik di antara mereka,” ujarnya.

    Bahkan, Ia berharap, kedepan ada lagi kesempatan yang lebih luas bagi anak-anak di Indonesia, terutama dalam rangka pengembangan sepak bola di tanah air.

    “Kita sebagai orang tua, ini bukan hanya sekedar prestasi saja tetapi juga motivasi bagaimana bangsa ini, agar kedepan harus jauh lebih baik dan lebih maju,” pungkasnya.

    Tidak lupa hentihu juga memberikan motivasi kepada Tim SBAI U-12 agar tetap semangat, dan menjadikan yang terbaik.

    "Anak-anak kita Insya Allah akan dimudahkan oleh Allah, bangsa ini akan tetap jaya dan maju dalam semangat ke Indonesiaan kita," tutupnya. (KT/10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sultan, Ilham dkk Siap Berlaga di Lapangan Hijau Hangzhou, China Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top