• Headline News


    Friday, August 9, 2019

    Sambut Idul Adha dan HUT RI, TNI Bersama Warga Limumir Gelar Bahkti

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah dan HUT RI ke 74 Tahun 2019, Personil Satgas BKO Kodim Persiapan Seram Bagian Timur (SBT), bersama Masyarakat Negeri Administratif Limumir dan Puskesmas Bula, Kecamatan Bula, gelar bakti sosil pembersihan lingkungan sekitar, pada Jumat (9/8/2019) di Lemumir.

    Pembersihan lingkungan tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas BKO Persiapan SBT Mayor Infantri Wasito, Kapten Kavakeri Pasaribu, dan Praka Abdul Rohim Keldor.

    Pada kesempatan itu, turut hadir dalam kerja bakti tersebut salah satu Anggota DPR RI Rohani Vanath yang juga warga setempat serta Kades Limumir, Samaun Tomanima serta perangkatnya.

    Mayor Infantri Wasito  yang memimpin kerja bakti tersebut mengajak anggotanya untuk melakukan kegiatan yang besentuhan dengan kepentingan umum, dan ingin membuktikan bahwa Kodim Persiapan bisa berkarya dan menunjukkan mereka bisa berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat Limumir dan wilayah lainnya dalam wilayah Kota Bula.

    “Ini baru pertama kalinya yaitu Perdana, dan mungkin ini akan berkelanjutan, ini akan menjadi agenda rutin di hari-hari besar yang akan datang, ini semua sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan”, ujarnya.

    Ditempat yang sama, Praka Abdul Rohim Keldor disela-sela kerja bakti tersebut mengataka, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah dan HUT RI ke 74  yang akan tiba dalam waktu dekat. Keldor juga berharap agar budaya gotong royong ini tetap dijaga dan dilaksanakan secara rutin agar lingkungan tetap menjadi bersih

    “Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha dan Hari Kemerdekaan RI kami dari Kodim Persiapan bersama warga Desa Lemumir serta Puskesmas Bula membersihkan lingkungan disekitar. Harapannya gotong royong seperti ini kita jaga dan kita laksanakan secara rutin. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai bentuk kebersamaan dan persatuan, “ pungkas Pria berseragam loreng ini.


    Sementara itu, Kepala Negeri Administratif Limumir Samaun Tomanima mengapresiasi adanya sinergitas yang dilakukan oleh Satgas BKO Kodim Persiapan SBT dalam melakukan kerja bakti di wilayahnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan HUT RI ke-74.

    Tomanima mengaku, kegiatan sosial yang melibatkan TNI tersebut bisa mendekatkan masyarakat dengan anggota TNI, Terlebih sinergitas yang dibangun antara Satgas BKO Kodim Persiapan SBT dengan warganya terjalin sangat bagus.

    “Semoga kerja bakti dan jalinan silaturahmi yang baik. Hubungan masyarakat dengan TNI bisa semakin baik agar Desa ini bersih lingkunganya, aman, nyaman tertib dan juga bersama menjaga desa kami dari criminal atau kejahatan lainya,” tutup Tomanima. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut Idul Adha dan HUT RI, TNI Bersama Warga Limumir Gelar Bahkti Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top