• Headline News


    Friday, August 9, 2019

    Ratusan Siswa SMK /SMA Se Kota Ambon Ikut Lomba Lari 10 KM


    Ambon, Kompastimur.com  
    Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku di Kota Ambon, Jumat (09/08/2019) menggelar lomba lari 10 Kilometer dan lomba ini diikuti sebanyak 270 siswa-siswi SMA/SMK se kota Ambon.

    Digelarnya lomba ini dalam rangka Program 100 Hari Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

    Perlombaan dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori putra dan kategori putri dengan rincian sebanyak 170 putra dan 100 putri.

    Untuk jarak yang ditempuh peserta lomba yakni dari Negeri Eri, Kecamatan Nusaniwe sampai ke JL. Slamet Riyadi depan Gong Perdamaian, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

    Sekretaris Dispora Provinsi Maluku, Andre Adriaansz kepada wartawan mengatakan, perlombaan ini selain bentuk dukungan 100 hari kerja Gubernur dan wakil gubernur, kegiatan ini sekaligus memperingati HUT RI ke 74 Tahun.

    "Tujuannya untuk mensejahterakan olahraga pelajar untuk meningkatkan kebugaran. Disamping itu, program ini juga merupakan dukungan 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa bakti 2019-2024, sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan HUT Provinsi Maluju ke-74,"tutur Sekertaris Dispora Provinsi Maluku, Andre Adriaansz di lokasi finish lomba, depan kawasan Monumen Gong Perdamaian, Jumat (9/8/2019).

    Dikatakan, melalui lomba lari 10 KM ini, Pemprov bisa menjaring atlit-atlit muda yang berbakat untuk melanjutkan prestasi atletik Maluku. Apalagi banyak atlit-atlit Maluku sudah meraih juara di tingkat Nasional.

    "Semoga lewat lomba ini kita lebih banyak lagi menghasilkan atlit muda yang berbakat dari Maluku," tandasnya.

    Ia menjelaskan, dari 270 peserta lomba, juara yang di ambil hanya juara 1-6, untuk putra-putri.

    Untuk kategori putra juara I dengan nomor lari 040 atas nama Aldy Peea asal sekolah SMA negeri 10 Ambon, juara dua dengan nomor lari 129 atas nama Daud Parinusa asal sekolah SMK Kesehatan, juara III dengan nomor lari 059 atas nama Putra Tepal asal sekolah SMA Negeri 7 Ambon.

    Untuk Juara IV dengan nomor lari 155 atas nama Fernando Mainake asal sekolah SMA Negeri 6 Ambon, juara V dengan nomor lari 071 atas nama Pieter Akolo asal sekolah SMK Primadharma, dan juara VI dengan nomor lari 044 atas nama Machein Gaspersz asal sekolah SMK Negeri 4 Ambon.

    Sedangkan untuk kategori putri, juara I atas nama Christyn Yalehuwai, nomor lari 066 asal sekolah SMA PGRI 1 Ambon, juara II dengan nomor lari 065 atas nama Christalia Ririne asal sekolah SMA PGRI 1 Ambon, juara III ndengan nomor lari 006 atas nama Clara Tomasoa asal sekolah SMA Negeri 2 Ambon.
    “Juara IV dengan nomor lari 064 atas nama Joma De.Fretes asal sekolah SMA PGRI 1 Ambon, juara V dengan nomor lari 013 atas nama Jouna Dasvordate Asal sekolah SMA Advent dan juara VI dengan nomor lari 023 atas nama Angel Sahusiwa asal sekolah SMA Negeri 10 Ambon," terangnya.

    Juara 1 lomba lari kategori putri Christyn Yalehuwai dan Aldy Peea, juara I kategori putra asal SMA 10 Ambon berharap lomba lari bisa dijadikan agenda setiap tahun agar lebih mengasah kemampuan atletik generasi muda Maluku sehingg selalu siap mewakili Maluku di ajang-ajang yang lebih tinggi.

    "Harapan saya lomba lari ini akan terus menjadi event tahunan yang di lakukan, agar menjadi sebuah motivasi bagi setiap atlit pelajar yang ada di Maluku khususnya Kota Ambon," harap kedua pelari tersebut. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Siswa SMK /SMA Se Kota Ambon Ikut Lomba Lari 10 KM Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top