• Headline News


    Wednesday, July 3, 2019

    Jamaah Haji di SBT Mulai Bertolak Menuju Kota Bula



    SBT, Kompastimur.com 
    Jamaah Haji asal Kecamatan Seram Timur dan Kecamatan Pulau Panjang mulai bertolak menuju Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur dengan menggunakan jasa KM Ales Mulia, pada Selasa (02/07)

    Jamaah Haji pada musim Haji Tahun 2019 ini berjumlah 1 orang yang berasal dari Kecamatan Pulau panjang dan dari Kecamatan Seram Timur yang naik dari  pelabuhan Geser berjumlah 7 orang jamaah Haji.

    Jamaah haji yang naik ke kapal tepat pukul 14:00 WIT ini diantar oleh para keluarga dan masyarakat dengan dabus serta tifa yang merupakan salah satu warisan para leluhur yang sampai saat ini masih terus diwarisi.

    Jamaah Haji yang naik dari pelabuhan Geser ini didoakan di salah satu Masjid Geser sebelum ke Pelabuhan.

    Pantauan lansung media ini di Pelabuhan Geser, tampak terlihat masyarakat memadati Pelabuhan mulai dari kaki pelabuhan hingga mau menaiki tangga Kapal. Para sanak saudara yang mengantar keluarga mereka yang hendak ke tanah suci ini meneteskan air mata haru saat kapal hendak berangkat menuju Bula dalam rangka menunaikan salah satu Rukun Islam.

    Salah satu keluarga Jamaah Haji asal Kecamatan Pulau panjang, Sukiman Loklomin saat dikonfirmasi media ini diatas kapal berharap, para Jamaah Haji yang berangkat ke tanah suci pada musim Haji tahun ini, semoga mendapat gelar Haji mambrur.

    Selain itu, para keluarga Jamaah Haji selalu berdoa semoga para tamu Allah ini sehat-sehat saat keberangkatan maupun sampai kembali ke pihak keluarga dalam keadaan sehat-sehat.

    " jadi haji yang mambrur dan bisa kembali ke tempat asal dalam keadaan sehat walafiat,” harapnya. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jamaah Haji di SBT Mulai Bertolak Menuju Kota Bula Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top