• Headline News


    Tuesday, July 2, 2019

    Kemenag SBB Canangkan Program Menyapa CJH di Tahun 2020



    PIRU, Kompastimur.com 
    Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Seram Ba gian Barat (SBB) ditahun 2020 mendatang akan menjalankan salah satu program dengan melibatkan Kepala KUA dan Penyuluh Agama untuk menyapa dan menjabah Calon Jamaah Haji CJH).

    Kepada Kompastimur.com diruang kerjanya Senin (1/7) Kakankemenag SBB Taslim Tuasikal menjelaskan, Program menyapa dan menjabah Calon Jamaah Haji untuk diberikan pembekalan kepada semua CJH tentang syarat dan ketentuan haji itu sendiri.

    "Minimal para CJH sudah mengetahui tentang Fiqih haji dan lainnya, sehingga program KUA dan Penyuluh Agama menyapa, dan menjabah ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Untuk semua kecamatan diwajibkan melaksanakannya meskipun satu atau dua orang saja," harap Tuasikal.

    Ditambahkan, program ini insya Allah diharapkan dapat dijalankan dalam rangka memberikan pengutan kepada  para calon Jamah Haji Kabupaten SBB, untuk berhaji dengan baik dan segala ketentuan yang menyangkut dengan rukun dan wajib haji.

    "Insha Allah kegiatan ini dapat dijalankan ditahun 2020, dan kami sudah merencanakan itu, ditahun ini belum bisa dijalankan namun, secara teknis sudah diberikan kepada Kepala KUA dan Insha Allah tahun depan kita akan jalankan" Jelas Tuasikal.

    Lanjut Tuasikal, Kita akan lakukan setelah Jamaah Haji ini kembali, 3 bulan atau 100 hari berikut kita sudah memanggil nama - nama calon jamaah haji untuk tahun berikutnnya yakni tahun 2020 untuk kita berikan bekal kepada mereka," pungkas Tuasikal. (KT/MFS) 

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemenag SBB Canangkan Program Menyapa CJH di Tahun 2020 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top