• Headline News





    Sunday, July 28, 2019

    Dandim 1506 Namlea Buka Kompetisi Sepak Bola U-12


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namlea, Kompastimur.com
    Menyongsong HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun, Pemda Kabupaten Buru melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) menggelar turnamen sepak Bola usia 12 tahun, Sabtu (27/07/2019).

    Turnamen Sepak Bola U-12 ini berlangsug di alun-alun kota Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku selama 14 hari dan dibuka oleh Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifudin Azis.

    Dandim dalam sambutannya mewakili Bupati Buru Ramly Umasugi menuturkan dengan digelarnya kegiatan ini dapat memacu minat dan semangat peserta olahragawan khususnya di bidang sepak bola.
    Disamping itu, pertandingan ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit potensial di bidang sepak bola untuk dibina dan dilatih agar lebih baik lagi dalam menghadapi event-event sepak bola lainnya.

    “Semoga pertandingan ini dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bakat untuk mencari bibit-bibit baru yang berprestasi dalam olahraga sepak bola agar nantinya dapat mewakili daerah ini di ajang-ajang sepak bolah baik itu lokal maupun nasional,” ujar Dandim.

    Dikatakan, dalam pertandingan sampai pada selesainya nanti, para pemain dapat bertanding secara sportif dan mengutamakan silaturahmi di antara sesama pemain maupun pelatih.

    “Dalam pertandingan ini kami menghimbau agar semua pemain harus mengutamakan silaturahmi dengan sesama pemain, dan menjunjung tinggi sportifitas, sehingga pertandingan ini dapat berjalan degan baik, aman dan lancar sampai pada selesainya,” ujarnya.

    Dandim berharap kepada Panitia dan Pemda Buru agar ajang sepeti ini  bisa menjadi agenda tetap setiap tahunnya.

    “Ajang-ajang seperti ini diharapkan akan menjadi agenda rutin dan dilakukan setiap tahun. Kepada adik-adik harus bisa menampilkan permainan terbaik sehingga pengurus KONI  dapat menilai bupolo-bupolo muda untuk dibina lebih lanjut sehingga dapat mewakili Kabupaten Buru di ajang-ajang daerah lainnya,” harapnya.

    Senada, ketua panitia lomba, Kasim Tomia pada kesempatan itu mengatakan  turnamen ini untuk mencari dan menciptakan atlit-atlit muda yang berprestasi dan yang bisa tampil pada event-event baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

    “Dari ajang ini akan melahirkan atlit-atlit berbakat yang akan mewakili Kabupaten Buru di ajang daerah maupun nasional. Dan semoga dengan adanya ajang seperti ini bisa menjauhkan anak usia muda dari prilaku negatif hingga membuat mereka lupa akan olahraga,” ungkap Ketua Panitia Kasim Tomia.

    Bahkan ia juga menyampaikan, selain tujuan pencarian bakat, kegiatan ini dalam rangka menerapkan kebiasaan hidup sehat dengan selalu berolahraga.

    Dalam Laporan Ketua Panitia, peserta turnament sepak bola U-12 kali ini di fokuskan kepada anak-anak sekolah dasar yang diikuti oleh 15 tim dari berbagai sekolah dasar yang ada di Kabupaten Buru.
    “Peserta terdiri dari 15 tim. Mereka mewakili sekolah masing-masing diantaranya, tim SD negeri 4 Namlea, tim SD negeri 12 Namlea, tim SD Alhilal 1 Namlea, tim SD Alhilal 2 Namlea, SD Negeri 1 Namlea, tim SD Islam Terpadu Kabupaten Buru, tim SD Negeri 1 Namlea, tim SD Negeri 6 Namlea, tim dari SD Negeri 5 Namlea, tim dari SD Alhilal Lala, tim MI Persiapan Jiku Besar, tim SD negeri 7 Namlea, tim SD Alhilal Ubung,  tim SD Negeri 3 Namlea dan tim dari SD Negeri 9 Namlea,” tandasnya. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dandim 1506 Namlea Buka Kompetisi Sepak Bola U-12 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top