• Headline News





    Thursday, July 18, 2019

    46 Peserta Ikuti Turnamen Catur HUT Kabupaten Bursel Ke-11


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Dalam rangka memeriakan HUT Kabupaten Buru Selatan Ke-11 dan HUR RI Ke-74, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bersama Panitia HUT Kabupaten Buru Selatan Ke-11 melaksanakan Turnamen Catur Terbuka dan diikuti oleh 46 orang peserta berlangsung di aula Kantor KONI setempat, Kamis (18/7/2019).

    Turnamen catur terbuka yang baru pertama kali dilaksanakan ini mendapat respon positif dari para pemain catur yang ada di Kota Namrole dan sekitarnya.

    Pertandingan catur yang diatur oleh panitia kepada setiap pemain akan bertanding dalam 5 kali pertandingan.

    "Setiap peserta yang akan bertanding dalam lima kali. Dalam setiap pemenang akan mendapat nilai poin satu, kalah poin nol," ujar Asri Saputra kepada peserta.

    Dikatakan, setiap babak akan diikuti oleh 9 orang peserta, sesuai dengan jumlah papan catur yang telah disediakan oleh panitia.

    "Karena jumlah papan catur hanya 9 buah, maka setiap babak hanya diikuti 9 orang peserta," jelas Saputra.

    Dijelaskan, mekanisme pertandingan yang telah diatur oleh panitia yakni bagi peserta yang namanya dipanggil untuk bertanding, namun tidak ada, maka diberikan waktu selama 15 menit, jika belum ada juga maka otomatis Walkover (WO).

    "Peserta yang tidak ada saat pertandingan dimulai, panitia beri waktu 15 menit. Jika melewati waktu itu maka dianggap WO," terangnya.

    Salah satu pemain, Nardo Leluly yang juga seorang wartawan senior di Buru Selatan menyambut baik kegiatan pertandingan catur yang dilaksanakan oleh panitia ini.

    "Sangat bagus bagi yang hobi bermain catur. Setidaknya hobi dapat disalurkan dalam kegiatan ini dan dengan kegiatan ini juga bisa melahirkan telanta-talenta pecatur yang handal," ujar Nardo Leluly kepada media ini.

    Ia berharap kepada Percasi Bursel agar kegiatan pertandingan catur yang dilaksanakan ini tidak sampai disini saja. Tetapi dapat dilaksanakan setiap tahun dan menjadi agenda tetap dalam memperingati HUT Kabupaten Bursel.

    "Diharapkan pengurus Percasi Bursel dapat melaksanakan pertandinan secara berkala agar ada atlit-atlit catur dari Bursel yang dapat mewakili daerah di tingkat provinsi," harapnya. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Serunya, ramai juga peserta catur di Kabupaten Bursel ya

      ReplyDelete

    Item Reviewed: 46 Peserta Ikuti Turnamen Catur HUT Kabupaten Bursel Ke-11 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top