• Headline News


    Thursday, July 18, 2019

    Warga Soleh Kecewa, Usulan BPD Terkait Pergantian Penjabat Tak Direspon



    Piru,Kompastimur.com 
    Warga Desa Soleh Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) merasa kecewa dengan dengan sikapnya Bupati SBB Moh Yasin Payapo yang tidak peduli dengan suara yang disampikan oleh masyarakat Desa Soleh terkait pergantian penjabat yang diusulkan BPD Desa Soleh.

    Salah satu warga Desa Soleh Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB yang enggan namanya dipublikasikan kepada Kompastimur.com Kamis (18/7/2019) ini mengatakan begitu kecewa dengan sikap dingin Bupati SBB yang tidak mengakomodir usulan BPD dan tokoh masyarakat, sehingga timbul kekecewaan ditengah masyarakat.

    "Dalam usulan BPD minta putra Desa Soleh untuk diangkat menjadi Penjabat, namun yang dilantik bukan Putera Desa Soleh melainkan dari Desa Tahalupu,” ungkapnya.

    Bupati SBB Moh Yasin Payapo sangat tidak peka dengan suara rakyatnya, yang mana asulan BPD tidak diakomodir, yang dilantik bukan putra desa melainkan putra Desa Tahalupu sebagai penjabat Desa Soleh.

    "Dilantik dari kalangan ASN, putra soleh banyak juga yang ASN baik SD sampai SMP jika kreteria guru. Tapi dimata Bupati SBB putra Desa Soleh tak berarti dan Bupati SBB lebih memilih ASN dari Tahalupu sebagai penjabat Desa Soleh ,” ucapnya kesal.
    Dijelaskannya, persoalan pergantian penjabat itu hak prerogatif Bupati, namun suara rakyat bisa didengar bukan diabaikan begitu saja, karena keinginan masyarakat hanya anak asli Desa Soleh sendiri yang dilantik sebagai penjabat Desa Soleh.

    Intinya BPD dan tokoh masyarakat berkeinginan penjabat Desa Soleh dijabat oleh anak putra asli Soleh tinggal Bupati SBB tentukan saja jika kraterianya adalah ASN, namun semua harapan dan usulan sirnah sudah karena tidak digubris dan diakomodir oleh Bupati SBB Moh Yasin Payapo.

    "Intinya kami kecewa dengan Pak Bupati, karena tidak perioritaskan putera desa Soleh sebagai penjabat, bahkan sebaliknya Bupati SBB lebih perioritaskna ASN asal Tahalupu sebagai penjabat desa Soleh, Mungkin Desa Soleh tidak berarti di mata Pak Bupati Moh Yasin Payapo saat ini,” tandasnya. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Soleh Kecewa, Usulan BPD Terkait Pergantian Penjabat Tak Direspon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top