• Headline News

    Friday, June 7, 2019

    Akhiri Masa Jabatan Kades Taniwel, Latue Gelar Pencanangan Sasi Adat


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Piru,Kompastimur.com
    Sudah dua periode Andri Latue dipercayakan oleh masyarakat Desa Taniwel untuk menjabat sebagai kepala desa Taniwel Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku dan besok tepatnya 8 Juni 2019 masa jabatannya akan berakhir sebagai Kepala Desa Taniwel devinitif.

    Selama dua periode menjabat sebagai kepala Desa Taniwel banyak keberhasilan yang sudah dilakukan oleh Latue untuk membangun Desa Taniwel dan semua itu berkat kerja sama dan dukungan BPD serta Masyarakat Desa Taniwel.

    Sebelum berakhirnya masa jabatan sebagai kepala desa Taniwel, sekaligus menggelar acara perpisahan dengan masyarakat taniwel, Latue juga menggelar acara adat berupa pencanangan sasi adat.

    “Pencanangan sasi adat ini dilaksanakan oleh lembaga adat, baik sasi laut dan pesisir khusus pada tempat yang sudah ditetapkan dalam Perdes,” ungkap Andri Latue Kepada Kompastimur.com Jum'at (7/5/2019)

    Dikatakan, dalam acara pencanangan ada 7 soa di desa Taniwel yang diikutsertakan yakni Soa Rumauru, Soa Nakaela, Soa Samalatu, Soa Rumaelan, Soa Tanawa Hatumite,Soa Hatuang dan Soa Taniwel.

    "Ketujuh Soa ini punya peran masing - masing dalam pencanangan sasi adat, dan itu harus hadir dalam pencanangan sasi adat. Sasi itu untuk melindungi, jika nanti kalau ada potensi pendapatan asli desa baru BPD masukan dalam Perdes sebagai dasar hukum penarikan restribusi." Jelas Latue

    Latue pun berharap kepada siapa saja pengganti dirinya nanti agar dapat membangun Desa Taniwel dan melanjutkan apa yang sudah dilakukannya selama dua periode menjabat sebagai kepala Desa Taniwel.

    “Siapa saja nanti yang menggantikan saya ia harus menjadi pemimpin yang melayani masyarakat dan melanjutkan program - program desa yang pro kepada masyarakat Taniwel agar Desa Taniwel menjadi desa teladan dan dapat ikuti oleh desa - desa lain yang ada di Kecamatan Taniwel dan Taniwel Timur,” pintanya. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akhiri Masa Jabatan Kades Taniwel, Latue Gelar Pencanangan Sasi Adat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top