• Headline News


    Saturday, June 8, 2019

    Hujan Lebat, Tiga Desa Terendam Banjir

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namlea, Kompastimur.com 
    Akibat diguyur hujan besar selama beberapa jam, tiga desa di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku yakni Desa Unit R, Desa Persiapan Utramalahin dan desa Persiapan Air mendidih terendam banjir, Jumat (07/06)

    Informasi yang diperoleh Kompastimur.com dari  Danramil 04/Waeapo, Kapten Inf Tamrin Batuatas mengatakan bahwa banjir tersebut terjadi lantaran hujan yang turun tiada henti-hentinya pada malam Kamis, (06/06).

    Imbas dari hujan tersebut, terjadi luapan air dari sungai Waeapo yang tidak mampu dibendung. Akhirnya meluap dan masuk ke rumah-rumah warga.

    “Terjadi banjiran karena terjadi luapan dari air Sungai Waeapo yang tidak mampu menampung aliran sungai dari Desa Waegeren, Desa Kobalahiin dan beberapa anak sungai dari Kecamatan Lolongguba dan Kecamatan Waihata,” ucap Danramil Kapten Inf Tamrin Batuatas, Jumat (07/06).

    Dijelaskan, Selain rumah warga yang terendam, Kantor Danramil 04/Namlea pun tak luput dari luapan air sungai tersebut.
    “Kantor Danramil Waeapo 04/Namlea juga kebanjiran, tinggi air mencapai 25 cm dari atas tanah. Sebagian sudah masuk ke ruang perkantoran diantaranya tempat penjagaan (piket) dan ruang Breafing,” ujar Batuatas.

    Pantauan media ini, Kendati banjir dengan ketinggian air 25 cm, namun warga masih bertahan di rumahnya masing-masing. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hujan Lebat, Tiga Desa Terendam Banjir Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top