• Headline News

    Saturday, February 2, 2019

    PPK Pulau Gorom Serukan Pemilu Damai

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Bula, Kompastimur.com 
    Menjelang Pemilu pada 17 April mendatang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pulau Gorom, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) serukan Pemilu Damai.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua PPK Kecamatan Pulau Gorom, Muhammad Gurium kepada media ini, Jumat (01/02) di Bulan.

    Gurium mengatakan, Kecamatan Pulau Gorom merupakan salah satu titik kerawanan pada setiap hajatan Demokratisasi di Kabupaten Seram Bagian Timur.

    Untuk itu, sebagai lembaga penyelenggara teknis di Kecamatan, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada dalam wilayah kerja PPK Pulau Gorom agar turut berpartisipasi menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu, hingga pasca Pemilu,

    Hal ini dilakukan karena keamanan merupakan fariabel penting yang menjadi dasar terciptanya Demokrasi yang Aman, Damai, dan berkualitas.

    "Peran aktif Masyarakat sangat penting dalam menjaga kondisi Keamanan agar kita bisa mewujudkan Pemilu yang Damai," kata Gurium

    Ditambahkan, Kecamatan Pulau Gorom merupakan salah satu Kecamatan dengan daftar Pemilih tetap (DPT) terbanyak dengan jumlah 19.269 Pemilih dengan jumlah Tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 87 yang tersebar pada 24 Panitia Pemungutan suara (PPS).

    Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Gorom agar berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara saat hari pemungutan hitung pada tanggal 17 April mendatang. 

    "Himbauan Saya agar seluruh Masyarakat berperan aktif, karena meningkatkan partisipasi Pemilih itu sangat penting dan jangan Golput," ajaknya.

    Sebelum menutup perbincangan, Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasioanl Indonesia (GMNI) ini berharap, Pemilu yang digelar pada 17 April mendatang harus dijadikan sebagai momentum silaturahim dalam berdemokrasi.

    "Masyarakat Pulau Gorom terkenal dengan Budaya Hilidan (persaudaraan) ini bisa menjadi modal dasar dalam mewujudkan Pemilu yang Aman dan Damai," imbuhnya. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PPK Pulau Gorom Serukan Pemilu Damai Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top