• Headline News

    Friday, February 8, 2019

    Kandidat Calon Bupati dan Wabub Torut Bermunculan Untuk Pilkada 2020


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Toraja Utara, Kompastimur.com
    Suhu politik menjelang tahapan penjaringan Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada 2020 satu tahun mendatang, sepertinya makin hangat di kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan.

    Diprediksi akan menjadi pertarungan seru bagi setiap calon pendatang baik yang lama maupun yang baru.

    Setidaknya, hingga saat ini tercatat sudah ada belasan nama figure yang mencuat ke permukaan. Termasuk petahanan yang muncul dipermukaan yakni Kalatiku Paembonan (Bupati) dan Yosia Rinto Kadang (Wakil Bupati).

    Dari pantauan media selama hampir dua bulan terakhir, setidaknya ada sejumlah nama yang cukup sering disebut oleh masyarakat dan media online dalam bereputan kursi Bupati Toraja utara.

    Mereka adalah Yohanis Basang yang dikenal sebagai Wakil Bupati Mimika dan ketua IKT Kabupaten Mimika. Selanjutnya ada Siswanto Pabidang salah satu Birokrat di Kabupaten Pamengkasan yang juga ketua Alumni SMA 1 Rantepao, dan Stephanus Selang salah satu Kepala Dinas Koperasi Provinsi Papua Barat yang juga ketua IKT Papua Barat.

    Selain itu, Figur kuat lainnya yakni Petrus Tangke Rombe salah satu birokrat di Kabupaten dan mantan Kepala Dinas maupun Sekda Kabupaten Paniai Papua, Luther Palimbong mantan Atase Pemerintah RI serta saat ini menjabat Direktur P3DN dari Kementrian Perdagangan, Yulius Patandianan profesi dokter dan juga mantan wakil Bupati Asmat Papua dan Esther Sanda Manapa dosen dari Universitas Hasanuddin.

    Figur yang ikut melengkapi lainnya yang menjadi pelengkap pertarungan dan diyakini akan mengincar posisi Wakil Bupati yakni Eddie Rante Tasak (Staf Kabupaten di Papua), Pither Ponda Barani (Pengacara), Bride Allo Rante (Pejabat Dinas PU Kalimantan Barat), Roberto Blasius Sanga (Pengusaha dari Jakarta), Frederik Victor Palimbong (Pengusaha dari Kalimantan Timur sekaligus Ketua Golkar Torut), Arif Lolo Dembong (Pengusaha dari Jakarta), Seth Saurapi yang dikenal sebagai Jui Pasolang (Anggota DPRD Kabupaten di Kalimantan), Hendrik Tangke Allo (Politisi PDIP Ketua DPRD Kota Depok), dan terakhir Shely Toding Allo (Pengusaha di Toraja). (KT/Rls/El)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kandidat Calon Bupati dan Wabub Torut Bermunculan Untuk Pilkada 2020 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top